Jabatan Dandim 0212/TS Diserah Terimakan Dari Letkol Inf Septa Viandi Kepada Letkol Arm Azhari

Danrem 023/KS Kolonel Donni Hutabarat bersama Dandim lama Letkol Inf Septa Viandi dan Dandim baru Letkol Arm Azhari salam komando usai upacara serah terima jabatan di halaman Makodim 0212/TS

SIDIMPUAN (Malintangpos Online):Jabatan Dandim 0212/TS diserahterimakan dari Letkol Inf Septa Viandi Kepada Letkol Arm Azhari di halaman Makodim 0212/TS Jl Reksobayan No 4 Padangsidimpuan, Rabu (12/4) yang dipimpin langsung oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat dalam upacara serah terima jabatan.

Upacara serah terima jabatan tersebut ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan, penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah berita acara serah terima.

Dandim 0212/TS yang lama Letkol Inf Septa Viandi mendapat kepercayaan jabatan baru sebagai Waaspers Kasdivif 2 Kostrad Malang sementara Dandim 0212/TS yang baru Letkol Arm Azhari lulusan Akmil 1999 sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Pam Kodam I/BB.

Danrem 023/KS Kolonel Donni Hutabarat dalam sambutannya mengatakan  jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kelak dihadapan tuhan yang maha esa, sehingga harus dijalankan dengan sebaik-baiknya sesuai aturan yang digariskan. dengan dilandasi harapan dan rasa optimisme yang tinggi.

“Saya yakin perwira yang pada hari ini mendapat kepercayaan  dan kehormatan untuk memangku jabatan yang baru, akan mampu melaksanakan tugas  dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan dengan sebaik-baiknya, serta mampu mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Korem 023/KS,” ujar Donni.

Fungsi pembinaan teritorial dijalankan agar tugas-tugas TNI yang dilakukan oleh kekuatan TNI AD dapat dilaksanakan secara berdaya guna dan berhasil guna, melalui manajemen pembinaan secara terpogram, terukur dan terkoordinasi terkait gelar kekuatan pertahanan di darat. binter diselenggarakan demi kepentingan tugas pokok TNI dalam pertahanan Negara.

“Binter tidak untuk kepentingan lain dan binter bukan kegiatan politik praktis terselubung, binter menjadi metode yang diterapkan tni untuk menyelami, menghubungi, mempengaruhi dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi demi kepentingan pertahanan negara.” ujar beliau.

Dalam pidatonya Danrem 023/KS juga menekankan kepada para Komandan kewilayahan di jajaran Korem 023/KS beberapa hal seperti meningkatkan keamanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas.

“Lanjutkan program swasembada pangan yang telah di instruksikan oleh Presiden agar dapat disukseskan dan mencapa target yang sempurna di seluruh wilayah Korem 023/KS,” Tegas Danrem.

Kepada pera Dansat agar dapat mengawasi dan mengingatkan prajurit TNI untuk menjauhi Narkoba, Waspadai perkembangan yang terjadi di wilayah masing-masing, seperti paham radikal yang marak terjadi di Indonesia, dengan cara mengantisipasi serta memprediksi setiap perkembangan situasi dan kondisi aktual yang terjadi di wilayah masing-masing.

“Saya mengaucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para unsur muspida di wilayah tabangsel yang telah mendukung tugas-tugas Kodim 0212/TS selama ini dengan baik, untuk itu kepada Dandim 0212/TS yang baru agar tetap mengadkaan kerjasama dangan pemerintah daerah dengan baik seperti yang telah dialaksanakan sebelumnya,” ahiri Danrem.

Hadir dalam acar serah terima jabatan Dandim 0212/TS tersebut Walikota Padangsidempuan beserta, para Bupati se Tapanuli Begian Selatan, para Ketua DPRD sewilayah Tabagsel, para Dandim dan Danyon jajaran korem 023/KS, para Kapolres dan Dansat Brimob sewilayah Tabagsel, para Kasi Korem 023/KS, para Kabalak Jajaran Korem 023/KS, tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kepemudaan, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 PD I/BB beserta pengurus, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS,

Usai serah terima jabatan Dandim 0212/TS selanjutkan dilaksanakan acara ramah tamah, sebelum meninggal Kota Sidempuan Danrem 023/KS beserta rombongan mengunjungi Batalyon 123/RW dan memberikan pengarahan kepada anggota Batalyon dan anggota kodim 0212/TS. sementara ketua persit korcab 023 Ny Retha Donni Hutabarat memberi pengarahan kepada anggota batalyon 123 dan kodim 0212/TS.  (Pul)

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.