Jalan Kabupaten di Kec.Natal ” Dibiarkan ” Rusak

KEMUNGKINAN Kalau kita jujur mengakui, bahwa baru Siswa SMA Negeri 1 Natal, yang menyuarakan Kondisi Infrasturuktur Jalan di daerahnya yang rusak dan itupun

yang memang 77 Tahun Republik Indonesia Merdeka dan 23 Tahun usia Kabupaten Mandailing Natal dan berkali – kali di usulkan waktu Musrenbang, tapi kalau Infrasturuktur Jalan dari Desa Panggautan hingga  Sasaran, Sikara-kara II, Sukamaju, Tunas karya, Sikara-kara I, Sikara-kara III, Rukun Jaya dan ke Desa Simpang Sordang Kec. Lingga bayu, tidak pernah di alokasi anggarannya.

Kenapa begitu..? Ada berbagai kemungkinan, bisa jadi memang Dinas PUPR Madina, tidak pernah dapat informasi soal keadaan jalan yang simpangnya dari Desa Panggautan, mungkin ia.

Ada juga, karena 8 anggota DPRD Madina Asal Dapil 4 ( Empat) tidak pernah juga dapat informasi dari masyarakat ketika ada kegiatan Reses dari 8 Wakil Rakyat, atau rakyat dan Kades tidak pernah mengusulkan agar jalan tersebut di tingkatkan.

Faktor lainnya, kemungkinan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) Kabupaten Mandailing Natal, belum cukup untuk Alokasi Peningkatan Jalan yang menurut warga sangat fital.

” Jalan itu akses vital, banyak Desa yang dilewati, antara Desa Panggautan, Sasaran, Sikara-kara II, Sukamaju, Tunas karya, Sikara-kara I, Sikara-kara III, Rukun Jaya dan ke Desa Simpang sordang Kec. Lingga bayu.,” Ujar Mantan Anggota DPRD Madina Ali Anapiah Nasution,Jumat( 28/10).

Begitu juga keterangan Camat Natal M.Ridho Pahlevi Lubis, bahwa jalan yang di Simpang nya dari Desa Panggautan, telah sering diusulkan, tapi hingga sekarang belum di tingkatkan.

Lalu dimana masalahnya..? Bisa jadi usaha pengajuan dari Wakil Rakyat dan Masyarakat daerah itu, kurang maximal,sehingga hingga sekarang, masih status ” Akan Ditingkat ” atau akan di tindaklanjuti dan di atensi.

Memang, Kadis PUPR Mandailing Natal Ruly Andri Lubis,ST, telah nenyatakan bahwa sejumlah ruas jalan di Pantai Barat, pada APBD Tahun 2023 akan ditingkatkan, walau tidak disebut jalan yang mana yang akan dikerjakan Tahun 2023

” kesimpulan kami, Pemda dan DPRD Mandailing Natal, Membiarkan Jalan Kabupaten Rusak di Kec.Natal,” ujar warga Via WhatsApp Ke – Redaksi( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.