Jalan Lintas Timur Dilobangi. Ini Jawaban Kabid Bina Marga PUPR Mandailing Natal

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Jalan Lintas Timur Panyabungan, saat ini banyak yang sudah Dilobangi , namun belum ada perbaikan sampai sekarang, sehingga terkesan dibiarkan oleh Dinas PUPR Kabupaten Mandailing Natal dam banya warga ” Bersumpah Serapah ” karena menimbulkan Lakalantas.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Mandailing Natal, terkait kondisi jalan Lintas Timur Panyabungan, Rajab Asri Nasution, S.T menyampaikan sedang menunggu pemeliharan ruas jalan Kabupaten lainnya, untuk menyesuaikan produksi AMP.

Foto Muhammad Ali

“terkait pemeliharaan jalan lintas timur karena volumenya kecil akan diproduksi bersamaan dengan pemeliharaan ruas lain, karena kalau produksinya hanya untuk Lintas Timur saja opresional AMP tidak tertutupi” Ucap Kabid Bina Marga PUPR Madina Rajab Asri.Nasution,ST, Kamis(30/11) di Kantornya.

Kapan Diperbaiki..? Tanya Wartawan ”  akan diupayakan pada awal Desember 2023 mendatang ini,” ujar Rajab Asri.

“Baru saya konfirmasi ini, mereka sedang manjadwalkan mobilisasi alat, yg pasti dalam bulan 12 ini kita desak awal bulan Desember” Ujarnya.

Sementara itu berdasarkan Undang -Undang Republik Indonesia (UU RI) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pada pasal 24 di sebutkan kewajiban penyelenggara jalan untuk memperbaiki jalan yang rusak dengan secepatnya.

Dalam UU RI Nomor 22 Tahun 2009 juga diatur sanksi pidana bagi penyelenggara jalan yang tidak dengan segera memperbaiki jalan yang patut di perbaiki dan dapat mengancam keselamatan pengguna jalan.( M.Ali)

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.