Jalan Longsor Di Aek Songsongan Ancam Keselamatan Warga

Pemprovsu Diminta Segera Lakukan Perbaikan

ASAHAN(Malintangpos Online):Kondisi ruas badan jalan lintas Sigura gura yang mengalami longsor di desa Merjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan kian hari tampak mengkhawatirkan dan jelas-jelas mengancam keselamatan warga. Pemerintah Provinsi Sumatera  Utara (Pemprovsu) dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga diminta untuk segera memperbaiki.

Hal ini dikatakan warga tempatan di lokasi tersebut.”Hati-hati lintas disini slip sikit!,nyemplung ke jurang nyawa pun terancam melayang. Inikan jalan Provinsi, dan Pemprovsu diminta segera memperbaikinya sebelum jatuh korban nyawa” ,cetus warga menghimbau.

Masih kata warga yang diketahui bernama Paidi, ungkapnya sudah hitungan bulan kondisi jalan seperti ini,dan hari demi hari longsorannya makin melebar menjorok ke bagian tengah badan jalan,bila tidak segera diperbaiki badan jalan dikhawatirkan bisa ambrol seluruhnya dan berdampak terganggunya hubungan transportasi.

Sementara,ruas jalan lintas Sigura gura ini yang merupakan satu satunya sarana penghubung dari Kabupaten Asahan menuju Toba dan sebaliknya.

“Longsoran makin melebar,bila tidak segera diperbaiki hubungan transportasi dari Asahan ke Toba dan sebaliknya bisa terganggu”,tandas Paidi tampak cemas.

Pantauan Wartawan,Jum’at (11/6/2021) di lokasi jalan tersebut akibat longsoran tanah tampak jurang menganga sedalam sekira lima meteran,dan hal ini jelas-jelas membahayakan nyawa warga pengendara.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan,tampak dipasang tanda peringatan sekaligus pembatas jalan dengan bagian yang longsor dan tidak jauh dari lokasi itu adanya terpasang spanduk peringatan awas jalan longsor.(MT)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.