Jalan Provinsi Yang Longsor di Kec.Ulupungkut Senin Dibersihkan

KOTANOPAN(Malintangpos Online): Kepala UPT JJ Kotanopan Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara Andi, Matondang,ST, mengutarakan bahwa pihaknya telah menerima informasi soal Longsor di ruas Jalan Provinsi Muarapungkut – Hutagodang Kec.Ulupungkut dan segera membersihkannya.

” Incogot baru dikarejo on, baru potangon dope dapot alat beratna,” Ujar Ka.UPT. JJ Kotanopan Dinas Bina Marga Sumut Andi Matondang,ST, Minggu malam(12/5) Via WhatsApp ketika dihuhungi.

Insya Allah jam 10.00 Wib, sudah dilokasi alat berat kita, terimakasih atas informasi yang disampaikan.

Bagaimana dengan Jalan Amblas..? Tanya Wartawan ”  Sudah kita usulkan juga ke Dinas Bina Marga Sumut, untuk menjadi perhatian,” ujarnya lagi.

Sebelumnya,Hujan yang mengguyur daerah Kecamatan Ulupungkut sejak Kamis malam(9/5) Mengakibatkan sejumlah titik di Jalan Provinsi Muarapungkut – Hutagodang – Hutapadang Longsor dan sejumlah titik Badan Jalan Amblas dan mengakibatkan hubungan Lalulintas Putus Total hingga sekarang.

” Warga yang mau ke Kotanopan dan sebaliknya dari Kotanopan – Hutagodang sudah 2 hari Putus Total, serta pihak PU Bina Marga Kotanopan sudah dihubungi untuk segera membantu pembersihan Longsor,” Ujar Ucok warga Hutagodang Kec.Ulupungkut,Minggu malam(12/5) Ke – Redaksi ketika dihubungi.

Kata Ucok, pihaknya sebagai warga mulai dari daerah Alahankae dan Hutagodang sudah berupaya Gotong Royong, tetapi ada tiga titik Longsor dan pohon tumbang menimpa badan jalan.

Apa kata pihak Bina Marga..? Tanya Wartawan ” Mereka akan berusaha secepatnya menurunkan alat berat, tapi sampai saat ini,Minggu malam(12/5) belum bisa dilewati.

” Kami sebagai warga sudah berusaha menyingkirkan Longsor, tapi belum bisa dilewati, tolong lah kami warga yg tidak bisa lewat,” ujarnya.

Sedangkan, pihak PU.Bina Marga Cab.Kotanopan, belum berhasil dikonfirmasi soal longsor dan jalan Amblas ( Aris)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.