Jalin Silaturahmi, Dubes Australia Sambangi Kediaman Pj.Wako Padang

PADANG(Malintangpos Online): Menjaga silaturahmi dan hubungan bilateral yang baik, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar disambangi Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams, di kediaman resminya, Kamis, (13/6/2024).

Kedatangan Penny Williams merupakan bagian dari kunjungan kerjanya ke Sumatera Barat khususnya Kota Padang dalam peringatan 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Dalam perbincangannya, Andree mengungkapkan hubungan baik yang terjalin antara Padang dan Australia di berbagai bidang terutama pendidikan.

“Padang dan Australia punya hubungan yang baik di berbagai bidang, terutama pendidikan. Generasi muda kita sudah banyak yang mengikuti pertukaran pelajar, hingga mengenyam pendidikan lanjutan di Australia,” ujar Andree yang juga didampingi Pj Ketua TP-PKK Kota Padang Vanny Andree Algamar.

Menanggapi itu, menurut Penny selain pendidikan Kota Padang bisa menjadi kota yang terdepan dengan berbagai potensi yang dimiliki. Seperti kepariwisataan, ekonomi, budaya dan kuliner.

“Padang tempat singgah bagi beberapa masyarakat Australia. Selain ada yang menjadi tenaga pendidik disini, Padang menjadi destinasi wisata dan kuliner sebab ada Mentawai dan makanannya semua enak,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengajak Pemerintah Kota Padang, bekerja sama guna mempermudah generasi muda Kota Padang berkreasi di berbagai bidang.(DA/Charlie)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.