Jalinsum di Madina Banyak Rusak, Gubsu dan Ka.Balai Jalan Nasional Sumut Harus Perbaiki

Lobang besar di jalinsum Kotanopan/ Risky Hamonangan

KOTANOPAN(Malintangpos Online): Masyarakat pengguna Jalan Lintas Sumatera(Jalinsum)  khususnya supir angkot jurusan Padangsidimpuan – Kotanopan, mengharapkan kepada Gubsu dan Kepala Balai Jalan Nasional Wilayah Sumut,untuk segera memperbaiki jalan yang banyak rusak dan berlobang khususnya diwilayah Mandailing Natal.

            “ Sekarang sudah hampir satu Minggu Puasa, kalau di daerah lain, semua jalan-jalan yang dilalui oleh masyarakat untuk Mudik Lebaran sudah diperbaiki, tapi diwilayah Mandailing Natal, sudah bertahun-tahun berlobang dan rusak dibiarkan saja,” ujar Idris Hamdani Nasution salah seorang supir Taxi jurusan P.Sidimpuan – Kotanopan, Sabtu (11-5) di Pasar Kotanopan.

Lobang di jalinsum Tikungan antara Laru Baringin- Lumban Pasir Kotanopan/Risky Hamonangan

Kata Idris, sewaktu Sabtu pagi (11-5) berangkat dari P.Sidimpuan, ada beberapa orang penumpang berdialog tentang “Pilpres/Pileg dan soal Jokowi dan Prabowo “ ketika melintasi Pasar Panyabungan – Jembatan Merah, suaranya rada-rada tidak didengarlagi, karena sebentar-sebentar ban mobil masuk lobang di Jalinsum.

            ‘ Bapak ini sukanya membahas Jokowi dan Prabowo, jalan di daerahnya banyak rusak tidak dibicarakan, selalu menyalahkan Presiden dan Bupati Madina, padahal jalan ini adalah tanggung jawab Kepala Balai Jalan Nasional Wilayah Sumut, “ ujar Idris Hamdani Nasution menyampaikan langsung kepada Malintangpos Online.

            Dulu, katanya, ketika ada bencana alam Gubsu bolak-balik ke Mandailing Natal, harusnya Gubsu sudah ikut menyampaikan kepada Kementerian PUPR di Jakarta, tapi nyatanya sampai sekarang jalan bukannya diperbaiki, malahan semakin rusak dan banyak lobang-lobangnya.

Amblas Jalinsum diantara Saba Pasir- Muaramais

“ Jalan Nasional didaerah Saba Pasir Kotanopan yang Amblas dihantam keganasan sungai Batang Gadis, sampai sekarang belum diperbaiki, untunglah Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution dan Ketua DPD.Golkar H.Aswin Parinduri bijak waktu itu, kalau tidak mungkin Jalinsum sudah putus total,” ujarnya.

            Itukan tanggung jawab Balai Jalinsum..? Betul, saya masih ingat betul di Aula Rindang Hotel Panyabungan waktu kedatangan Gubsu ketika ada Bencana Alam di Madina, dengan keluh kesah Bupati Madina meminta kepada Gubsu agar menjadi perhatian, jawabnya waktu itu manis sekali, nyatanya jalan nasional di Madina, sampai sekarang benar-benar rusak dan berlobang.

            “ Gubsu diam, DPRD Sumut Bungkam, Ka.Balai jalan Nasional Sumut Tutup mata dan anggota DPR.RI wilayah Sumut II Justuru pura-pura tidak mengetahui, hanya butuh masyarakat waktu pemilihan calon DPR, kasihan masyarakat kita, tinggal sakitnya,” katanya lagi (Red)

 

 

 

Liputan : Aris Munandar Hasibuan

Admin  : Dina Sukandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.