Jalinsum Pasar Latong Seperti Kubangan Kerbau

PALAS (Malintangpos Online) : Badan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sibuhuan-Binanga di Desa Pasar Latong Kec. Lubuk Barumun Kab. Padang Lawas (Palas), mengalami kerusakan parah yang mengakibatkan genangan air setinggi 20 hingga 30 cm.

“Kondisi ini sudah berlangsung menahun tanpa ada perbaikan serius, hingga seperti kubangan kerbau saja,”. Ungkap warga setempat Miji 32, kepada Wartawan, Senin (17/8).

Kerusakan jalan provinsi itu diperkirakan mencapai 20 meter dengan kondisi aspal badan jalan habis terkelupas, berlobang dan terjadi gundukan. Sehingga kerap terjadi kemacetan panjang akibat kendraan yang datang dari dua arah terpaksa bergantian melewati jalan tersebut.

“Saat hari cerah jalanan ini akan dipenuhi debu yang mengakibatkan pandangan terganggu dan paling dikhawatirkan kesehatan anak-anak yang lalu lalang dijalan ini,”. Ungkap seorang pengendara roda dua, Haris Daulay saat mengalami kemacetan.

Ditambahkannya, ia sangat kecewa atas kondisi jalan provinsi yang merupakan jalan utama Palas dengan Kab. Padang Lawas Utara dan juga penghubung menuju provinsi Riau itu.
“Sepanjang Jalinsum ini menuju Riau, pasti ditemui puluhan bahkan mencapai ratusan titik kerusakan. Pasar Latong ini contohnya,”. Ucap Haris kecewa.

Ia berharap, pemerintah provinsi Sumut melalui UPTD Gunung Tua memperhatikan Jalinsum di daerah itu dan dapat segera melakukan perbaikan berupa pengaspalan kembali sebelum ada korban di Jalinsum itu. (tio/BS)

Penulis Berita: Muhammad Satio
Keterangan Gambar: Pengguna jalan tampak menghindari Jalinsum di Pasar Latong.

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.