Jama’ah Shalat Subuh di Mesjid Kec.Muarasipongi Terus Bertambah

MUARASIPONGI(Malintangpos Online): ” Alhamdulillah, Sekarang ini di sejumlah Mesjid diwilayah Kecamatan Muarasipongi, Jamaahnya terus bertambah,” Ujar Nasution di Mesjid Nurul Huda Simpang Mandepo kepada Tim Wartawan Malintang Pos Group,Minggu pagi(15/1).

Kata Nasution, dulu sebelum ada program Bupati Madina, soal Subuh Berhamaah, warga yang Shalat Subuh paling banyak 10 orang di Mesjid.

Sekarang, Alhandulillah sudah ramai, karena selain anak – Anak SD dan SMP mengajak orangtuanya ikut Shalat ke Mesjid ini dan anak – anak namanya kan takut.

Bagaimana dengan Camat dan Korwil Dinas Pendidikan..? Baik Camat dan Korwil Dispen, setiap waktu Subuh selalu datang ke Mesjid yang ada di Kec.Muarasipongi.

” kalau Minggu(15/1) ini Camat ke tempat lain, yang ada tadi Korwil dan stafnya,” ujar Nasution.

Sedangkan di Mesjid Bondar Panjang Tuo, banyak siswa SDN 240 yang Jamaah Shalat Subuh dan ditambah orangtua siswa dari SD Negeri 240 Bondar Panjang Tuo.

Sekarangkan, Plt.Kadis Pendidikan Mandailing Natal Dollar Apriyanto Siregar, putra Kecamatan Muarasipongi, haruslah kami dukung setiap program Bupati Mandailing Natal.

Kata H.Nasution, dirinya salah seorang Tim yang diutus ke Mesjid – Mesjid untuk Monitor Shalat Subuh Berjamaah, kalau ada SD atau SMP di Desa yang ada Mesjid, tidak ada terlihat siswa SD atau SMP yang ikut Subuh Berjamaah akan kita laporkan ke Plt.Kadis Pendidikan.

” Program Bupati Madina itu Positif, hubungan Silaturrahim baik, jika ada sesuatu kegiatan langsung di Mesjid di Umumkan, ” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah Jamaah Mesjid dari SD Negeri 249 kepada Wartawan Malintang Pos Group, Minggu(15/1) mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Kadis Pendidikan Mandailing Natal.

Kenapa rupanya..? Program Bupati Madina HM.Jafar Sukhairi Nasution, sangat -sangat Positif, selain Sholat Subuh berjamaah, anak – anak kami yang sekolah SDN 249 juga diajari dan dibimbing soal agama.

” Saya yakin tidak lama lagi semua Mesjid di Kecamatan Muarasipongi, warga yang Sholat setiap waktu akan ramai,” ujarnya lagi sambil pamit kepada Wartawan.

Camat Muarasipongi Ahmad Pamilu Daulay, yang dihubungi,Via Selular, Minggu sore(15/1) mengutarakan sejak dirinya menjadi Camat, program Shalat Subuh Berjamaah terus di masyarakatkan.

Kalau dulu, warga lebih sering Sholat dirumah kalau waktu Subuh, sekarang Alhamdulillah, jamaah makin banyak disetiap Mesjid.

” Kita dari Kantor Camat dibagi tugas ke Mesjid mana waktu yang 5 waktu, garis Koordinasi dengan pihak Korwil Pendidikan terus berjalan,” katanya ( Red)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM….

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.