Jangan Curang Lagi di PSU Pilkada Mandailing Natal

Kantor KPUD Mandailing Natal/Dita Risky Saputri,SKM.

MAHKAMAH Konstitusi(MK) memerintahkan KPU menggelar pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Bupati (Pilbup) Mandailing Natal Sumatera Utara (Sumut). MK menyatakan terdapat kecurangan dalam proses pilkada Kabupaten Mandailing Natal.

“Memerintahkan KPU Mandailing Natal untuk melaksanakan pemungutan suara ulang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2020,” kata Ketua MK Anwar Usman dalam sidang yang disiarkan di channel YouTube, Senin (22/3/2021) yang lalu.

Pemungutan suara ulang yang dimaksud digelar di TPS 001 Desa Bandar Panjang Tuo, Kecamatan Muara Sipongi, serta TPS 001 dan 002 di Desa Kampung Baru, Kecamatan Penyabungan Utara.

Karena itu, baik Bawaslu dan KPU Kabupaten Mandailing Natal diharapkan sekali benar – benar menjalankan fungsinya agar tidak ada lagi kecurangan dalam PSU(Pemungutan Suara Ulang) yang akan digelar Sabtu 24 April 2021 di Tiga(3) TPS dimana 1 TPS di Desa Bondar Panjang Tuo Kec.Muarasipongi dan 2 TPS di Desa Kampung Baru Kec.Panyabungan Utara.

Memang, namanya ” Pesta Demokrasi ” baik Sukhairi – Atika dan Dahlan -Aswin tidak mau kalah, tentu mereka mencari cara,celah,sistem bagaimana caranya agar bisa memimpin Mandailing Natal priode 2021- 2024.

Tetapi, walaupun Paslon 01 dan 02 tidak mau Kalah dan harus Menang, tetapi jangan digunakan lagi permainan ” Curang ” agar Pemimpin dimasa mendatang tidak mencontoh pemimpin yang doyan bermain curang.

Memang, baik Sukhairi maupun Dahlan adalah putra terbaik Mandailing Natal yang tidak pernah curang, hanya saja bisa jadi mungkin Tim Sukses ataupun pendukung mereka masing- masing atau simpatisan mereka yang berlaku curang,sehingga hasil pilkada 09 Desember 2021 terpaksa lewat jalur Mahlamah Konstitusi(MK) sehingga terjadi PSU Sabtu 24 April 2021 mendatang ini (Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.