Jelang Idul Fitri, Forkopimcam Pulau Rakyat Dan Tim PPKM Mikro Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pasar Pagi

ASAHAN(Malintangpos Online): Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Forkopimcam Pulau Rakyat dan Tim Relawan PPKM Mikro Covid-19 melakukan penyemprotan Disinfektan di Pasar tradisional Pasar/Pajak Pagi Pulau Raja Pekan,desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan,Selasa (11/05/2021) dimulai sekitar pukul 9.00 wib pagi.

Sasaran penyemprotan yakni sarana dan prasarana di lokasi Pasar/Pajak Pagi ,dilanjut pada pertokoan dan fasilitas umum di wilayah desa tersebut.
Selain kegiatan penyemprotan, Forkopimcam dan Tim PPKM juga membagi-bagikan masker kepada para Pedagang dan masyarakat umum sembari menghimbau segenap warga untuk patuh pada Protokol Kesehatan.

Kepala Desa Pulau Rakyat Pekan Suyadi mengatakan bahwa penyemprotan guna mencegah pandemi  Covid-19 ini sasarannya difokuskan di lokasi Pasar Pagi dan juga tempat perbelanjaan seperti Toko-Toko mengingat aktifitas warga semakin meningkat jelang Idul Fitri di tempat tersebut.

“Keramaian semangkin meningkat di Pasar Pagi dan tempat perbelanjaan Toko dua hari jelang Idul Fitri,hal ini dikhawatirkan terjadinya penularan penyebaran Covid-19.Maka antisipasinya,Forkopimcam Pulau Rakyat dan Tim Relawan PPKM fokus penyemprotannya di tempat tersebut “,ungkap Suyadi.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan secara massal di Pasar Pagi ini ,lanjutnya dengan melibatkan Tim Relawan PPKM dari desa tetangga yakni desa Orika dan Tunggul 45.Merupakan agenda utama Forkopimcam Pulau Rakyat mengingat Pasar Pagi Pulau Raja Pekan adalah satu-satunya Pasar Tradisional  yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat.”Pasar Pagi Pulau Raja Pekan ini merupakan Pasar tradisional satu-satunya yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Rakyat. Dimana warga dari berbagai penjuru desa tidak hanya dari Kecamatan Pulau Rakyat tapi Kecamatan lainnya datang berbelanja ditempat ini. Oleh karena itu,penyemprotannya di tempat ini dilakukan secara massal dengan melibatkan Tim PPKM desa tetangga”,pungkas Kades Suyadi.

Tampak turut serta dalam kegiatan itu,Camat Pulau Rakyat yang diwakili Kasi Pem Amrin dan Kasi PMK Nasharuddin SH beserta jajarannya.

Kapolsek Pulau Raja yang diwakili Wakapolsek IPTU ER Ginting didampingi Kanit Intel,Kanit Provost dan personil,Danramil 16 Pulau Rakyat yang diwakili Babinsa Sertu H Marpaung, Ka UPT Puskesmas Pulau Rakyat dr Rahmat Sinaga dan jajarannya,Bhabinkamtibmas Aiptu Refno Efuanda,Kades Orika Rusli dan Kades Tunggul 45 Eddy Sunarto.(MT)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.