Jelang Puncak Penghargaan TDA 2021, Pemko Padang Dinilai

PADANG(Malintangpos Online): Kinerja Pemerintah Kota Padang sepanjang tahun 2021 mendapat perhatian. Majalah IT Works salah satunya.

Media cetak yang mengulas tentang teknologi informasi itu melihat cukup banyak inovasi baru yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang sepanjang tahun ini.

Melihat kinerja tersebut, Pemko Padang digadang-gadang bakal meraih penghargaan Top Digital Award (TDA) 2021. Pemko Padang pun dinilai.

Tak tanggung-tanggung, tiga dewan juri menilai langsung bagaimana kinerja Diskominfo Padang sebenarnya.

Penilaian dilakukan secara virtual, Selasa (9/11/2021). Bertempat di ruang Padang Command Center (PCC) milik Diskominfo di Balaikota Padang, Pj Sekretaris Daerah Kota Padang Arfian bersama Kepala Diskominfo Rudy Rinaldy dan jajaran kerjanya mendengar langsung dan mengikuti tahapan penilaian dari dewan juri.

Tiga tahapan penilaian dilakukan. Mulai dari presentasi dari Kadiskominfo, tanya jawab, hingga penilaian dari dewan juri. Penilaian berlangsung selama lebih kurang dua jam.

“Kita di tahun ini terus menjadikan Kota Padang sebagai kota cerdas,” ucap Kadiskominfo Padang Rudy Rinaldy saat presentasi.

Rudy menyebut bahwa di tahun 2021 ini cukup banyak langkah baru yang dilakukan. Digitalisasi terus digencarkan dalam setiap kegiatan maupun dalam melakukan urusan pelayanan publik.

“Seperti pembayaran retribusi menara yang sudah dilakukan dalam sistem online melalui e-Payment, dan lainnya,” cecar Rudy yang didampingi Sekdis Diskominfo Titin Masfetrin dan sejumlah jajaran kerja lainnya.

Tiga dewan juri yang tampil pada penilaian itu yakni Dwinda, Lim Kurniawan, serta Tesar. Ketiganya merupakan pakar IT. Ketiganya menanggapi positif setiap paparan yang disampaikan Kadiskominfo Padang.

“Inovasi yang dilakukan Diskominfo Padang cukup banyak dari tahun lalu,” aku Dwinda.

Sementara itu, juri lain, Lim Kurniawan memberi 10 pertanyaan kepada Diskominfo Padang. Pertanyaan itu mesti dijawab secara tertulis.

“Kita menunggu jawaban secara tertulis,” ujar Lim.

Terpisah, Pj Sekdako Padang Arfian menyebut bahwa Pemko Padang saat ini memang terus melakukan pelayanan prima kepada publik. Pelayanan itu tidak saja secara manual atau tatap muka, tetapi juga secara digital.

“Semoga dengan pelayanan yang diberikan semakin memudahkan masyarakat,” kata Arfian.

Seperti diketahui Pemko Padang juga meraih penghargaan TDA pada tahun 2020 lalu. Penghargaan tersebut diraih berkat inovasi yang dilakukan selama tahun itu.(Charlie Ch. Legi / Irwandi Rais)

 

Admin: Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

  • Related Posts

    Kunjungi KKM di Panyabungan, Kementerian Perindustirian Dorong Penumbuhan Wirausaha Industiri dI Mandailing Natal dan Padang Lawa

    PANYABUNGAN(Malintangpos Online):  Dalam upaya memperkuat sektor industri kecil dan menengah (IKM) di daerah, Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian RI akan melaksanakan kegiatan Penumbuhan dan Pengembangan…

    Read more

    Continue reading
    Menata Kota Panyabungan Terkendala Tumpukan Sampah (2)

    Banyak Pejabat di lingkungan Pemerintah Mandailing Natal, jika Ter Ekspos berita tentang ” Tumpukan Sampah “ di Media Online, Koran dan TV, pasti yang disalahkan Pejabat/Pemerintah adalah masyarakat dan Wartawan…

    Read more

    Continue reading

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses