Jika Galian C Illegal Dibiarkan, LSM Surati Gubsu dan Kapolda Sumut

Foto Hanya Pemanis Berita/ Dokumen

MEDAN(Malintangpos Online): ” Jika Tambang Galian C Illegal di DAS Batang Natal,tidak Segera di Tertibkan, LSM dan Aktivis Lingkungan, segera surati Gubsu dan Kapolda Sumut di Medan,” Ujar Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah,Minggu(3/3) di Medan.

Disampaikan Khairunnisyah, bahwa Aktivitas Galian C Illegal yang ada di DAS Batang Natal, nyata – nyata telah merugikan Negara dari sektor Pajak.

” Saya telah hubungi pihak Bapenda Madina, bahwa Tambang Galian C yang ada DAS Batang Natal, khususnya di Desa Lancat,Desa Pulo Padang dan Kel.Tapus tidak pernah ada bayar retribusi,” ujarnya dengan tegas.

Kata dia, bagaimana PAD ( Pendapatan Asli Daerah) kita mau bertambah, ada Kekayaan Alam kita, tidak dimanfaatkan, harusnya DPRD, Satpol PP, atau Bupati bertindak tegas kepada penambang Galian C Illegal.

Mungkin Ada Upeti dan Beking..? Tanya Wartawan ” Kita tidak menuduh, tapi kenapa tidak ditertibkan, ada apa,atau ada apanya, bagaimana yang punya Izin dan bayar pajak lagi,” Ujarnya.

Makanya, kita tunggu niat Bupati dan Kapolres Madina, jika dibiarkan tetap beroperasi, jangan marah kepada kita, harus disurati Gubsu dan Kapolda Sumut, bila perlu kita surati Kapolri.

” Awak ingin PAD Madina Bertambah, tapi 40 anggota DPRD dan Bupati Madina, tidak peduli, mendingan Bupati dan 40 anggota DPRD Madina, kita laporkan ke Presiden dan KPK di Jakarta,” ujarnya.( Boy)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.