Jika Kasus Covid-19 Masih Tinggi, WFH Diberlakukan

PADANG(Malintangpos Online):  Angka positif Covid-19 di Kota Padang melonjak tajam sejak beberapa hari belakangan ini. Dalam sehari, ratusan orang terpapar. Jika angka ini terus bertambah dari waktu ke waktu, Pemerintah Kota Padang akan memberlakukan ‘work from home’ (WFH).

“Jika hingga minggu depan angka positif masih tinggi, kita akan kirim surat imbauan kepada seluruh perusahaan di Padang untuk memberlakukan WFH kepada karyawannya,” ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa, Jumat (2/7/2021).

Sisi lain, Wali Kota Padang tak bosan-bosan mengimbau warganya untuk tetap disiplin prokes. Hendri Septa mengatakan, saat ini varian Covid-19 jauh lebih berbahaya dari sebelumnya.

“Ada varian baru yang jauh lebih berbahaya dari sebelumnya, kita antisipasi itu dengan taat prokes,” imbau Hendri Septa.

Hendri Septa mengajak warga untuk mengenakan masker ke mana saja dan di mana saja. Jangan menularkan virus kepada orang yang tersayang.

“Jaga mereka (orang tersayang) dengan disiplin mengenakan masker,” kata wali kota.

Wali Kota Padang juga mendoakan warga yang terpapar Covid-19 agar lekas diberi kesembuhan. Tetap disiplin dengan prokes apabila sudah sembuh dari Covid-19.

“Semoga saudara-saudara kita cepat sembuh,” kata Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid menyebut, jumlah penghuni tempat isolasi mandiri di Koto Tangah hampir terisi penuh. Dikatakannya, tempat isolasi mandiri Rumah Nelayan sudah 95 persen terisi.

“Kita juga imbau kepada warga yang merasakan gejala demam, batuk, dan flu yang mengarah ke Covid-19, segera ke Puskesmas untuk melakukan swab dan isolasi mandiri sampai hasil tes keluar,” katanya.(Charlie Ch. Legi)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.