Jika Tidak Segera Diperbaiki, Warga Runding Laporkan Kadis PUPR Madina ke Presiden RI

Jalan di Hutabargot Dolok

RUNDING(Malintangpos Online):” Malang Benar Nasib Masyarakat itu,” Kalimat itulah yang terlontar dari warga Panyabungan Barat Kabupaten Madina Sumatera Utara, ketika sejumlah Elemen masyarakat berkunjung ke wilayah Desa Runding, karena kondisi jalan yang sejak 20 tahun lalu tidak pernah diperhatikan pemerintah ke daerah itu.

            “ Jika pada tahun 2019 hingga 31 Desember nanti, jalan ke Desa Runding belum juga diperabiki oleh pemerintah, maka masyarakat akan mengadukan  Kepala Dinas PUPR Madina Syahruddin Lubis,ST dan Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution ke Presiden RI di Jakarta,” ujar B.Pulungan Warga Desa Runding Kec.Panyabungan Barat, Sabtu siang (8-6) di Jalan menuju ke desa tersebut.

            Pengakuan Pulungan, kerusakan jalan Aek Godang – Hutabargot khususnya ruas jalan dari Desa Hutatonga ke- Desa Runding – Hutabargot di era Bupati Madina H.Amru Daulay,SH sudah pernah di Onderlag dan sebagai dengan Hotmix di jalan sipeksi Irigasi Batang Gadis menuju Kecamatan Hutabargot.

            Sejak itulah, sampai Juni 2019 berkali-kali disampaikan ke Bupati, DPRD dan Kadis PUPR Madina, sepertinya pemerintah ngak mempunyai niat untuk membangunnya lagi, entah karena persoalan apa sampai sekarang ini warga tidak mengetahuinya, apakah persoalan politik atau memang sudah tidak ada anggaran pemerintah untuk membangunnya.

            Padahal, ruas jalan Aek Godang – Hutabargot antara Desa Hutabaringin – Longat sudah dua(2) kali dibangun kembali oleh Pemerintah Mandailing Natal dibawah Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, tapi untuk sampai ke Desa Runding Wallahu Aklam, sepertinya nampak dari wajah DPRD dan Bupati Madina sama sekali tidak mau membangunnya.

            “ Makanya kita akan segera laporkan Bupati dan Kepala Dinas PUPR Madina ke Presiden RI Ir.Joko Widodo, apa alasan pemerintah tidak mau membangunan jalan ke Desa Runding dan Kecamatan Hutabargot,” ujar Pulungan.

            Kepala Dinas PUPR Kab.Madina Syahruddin Lubis,ST yang hampir 7 kali dijumpai dikantornya selalu gagal disebabkan sesuai pengakuan stafnya, Kepala Dinas sekarang super sibuk untuk merencanakan pembangunan Mandailing Natal ke depan ini.

            “ Sulit mau jumpa Kadis PUPR Madina Syahruddin Lubis,ST, kalaupun mau ketemu mendingan ke rumah dinas Bupati,sebab Kadis lagi sibuk dan kemungkinan kalaupun di SMS,WA maupun dibuat surat tertulis, juga tidak mendapat tanggapan dari Kadis,” ujar salah seorang stafnya dikantor itu sambil dengan wajah kusut meninggalkan Wartawan, pada waktu sebelum Idul Fitri yang lalu ( Red)

 

 

 

Admin : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.