Juanda Siregar Peraih Medali Adhi Makayasa Taruna AAU Tahun 2020.

PALUTA(Malintangpos Online): Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Juanda Siregar S. Tr (Han) Putra asal Desa Ujung Padang, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara terpilih sebagai lulusan terbaik Se-Indonesia dan meraih medali Adhi Makayasa Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 2020 dengan jurusan Teknik Aeronautika.

Pencapaian diraih Juanda Siregar dengan kerja keras serta ketekunan. Juanda merupakan Anak bungsu dari Enam bersaudara pasangan dari Haji Borkat Siregar dan Hajja Erni Harahap.

kegembiraan dan rasa bangga terpancar dari wajah Kedua Orangtua yang selama ini bersusah payah untuk mendidik Anaknya hingga bisa menjadi lulusan terbaik di Taruna AAU.

Juanda Siregar kelahiran 5 Agustus 1995 yang menempuh pendidikan menengah di SMA N 1 Matauli Pandan, Tapanuli Tengah itu pun dilantik dan diwisuda sebagai lulusan Taruna AAU Tahun 2020 di Gedung Sabang Merauke Kesatrian AAU, Yogyakarta, Rabu (24/6).

Alhamdulilah, saya bisa menyelesaikan pendidikan Taruna Akademi Angkatan Udara dan meraih medali Adhi Makayasa. Yang menjadi motivasi saya adalah pertama Orangtua. Tentunya tanpa Orangtua, saya bukanlah apa-apa,” ujar Juanda melalui pesan singkatnya.

Juanda menceritakan, Ayahnya bekerja sebagai petani di Desa Ujung Padang, Kecamatan Halongongan sedangkan ibunya hanya ibu rumah tangga yang kesehariannya penuh dengan kesederhanaan.

Meskipun hidup di kampung penuh dengan kesederhanaan, tak membuat Juanda menyerah dan pesimis dalam menggapai cita-citanya.

Diakuinya apa yang diraihnya saat ini tidaklah mudah. Namun impian memang harus diraih dengan tekad yang kuat, kemauan serta kerja keras.

Disisi lain, dukungan Orangtua juga menjadi faktor kekuatan baginya untuk meraih cita-cita dan tak lupa pada kesempatan ini ia juga mengucapkan terima kasih kepada kedua Orangtua, saudara maupun seluruh pihak yang telah mendukung dan memberikan Doanya hingga ia bisa menjadi lulusan terbaik di Taruna AAU Tahun 2020 dan meraih medali Adhi Makayasa.

Adhi Makayasa adalah penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian, yaitu Matra Darat, Matra Laut, Matra Udara, dan Matra Kepolisian. Penerima penghargaan ini adalah mereka yang secara seimbang mampu menunjukkan prestasi terbaik di Tiga aspek, akademis, Jasmani, dan kepribadian. (ikh/BS)

 

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.