Ka.Puskesmas Huta Godang Kec.Ulu Pungkut Gerak Cepat Tangani Warga Muarasaladi

MUARASALADI(Malintangpos Online): ” Terimakasih Pk.Kapus Huta Godang dan Perawat,” Ucapan itulah yang disampaikan warga kepada Redaksi Media PT.Malintang Pos Group, atas kunjungan Ka.Puskesmas Huta Godang Kec.Ulu Pungkut, begitu mendapat informasi tentang Muhammad Nuh yg sudah 3 Bulan Sakit, tidak mendapat perobatan karena ketiadaan biaya.

” Memang BiDes tidak ada di Desa Muarasaladi, harusnya Kepala Desa, yang memberi informasi ke Puskesmas atau Camat Ulu Pungkut,” Ujar Warga Desa Muarasaladi,Sabtu(9/12) Via selular Ke – Redaksi, terkait Muhammad Nuh yg 3 Bulan Terbaring Sakit.

Kata warga tersebut, saya sendiri kaget tadi, saat Pihak Puskesmas Hutagodang datang ke rumah Muhammad Nuh.

” Baru Jumat malam dikabari ke Redaksi Malintang Pos Group, langsung paginya Ka.Puskesmas sudah turun,” ujarnya.

Karena itu, warga sangat berharap kepada Kepala Desa,Aparat Desa dimanapun Desa nya, agar Peka dan pasang Telinga lebar – lebar tentang keadaan warga.

” Jika ada warga kurang mampu yg sakit segera laporkan ke Puskesmas, Camat agar mendapat perawatan,” ujar warga tersebut kepada Redaksi.

Ka.UPT.Puskesmas Hutagodang Kec.Ulu Pungkut Khoiruddin.Siregar.M.Kes, yg dihubungi,Via Selular, Sabtu(9/12) mengakui begitu di informasikan Camat Ulu Pungkut, bersama Staf Puskesmas langsung turun men chek warga yg sakit.

Kata dia, Muhammad Nuh sakit sudah lebih 3 bulan, karena kecelakaan kerja, tapi pihaknya baru tau dari Wartawan dan Camat soal warga yg sakit tidak berobat.

Sakit apa..? Belum bisa kita pastikan, sudah kita obati dengan obat yg ada dan kita akan Koordinasi dulu dengan keluarga, Kades, untuk menindaklanjuti pengobatannya agar dirujuk ke RSUD Panyabungan.

Kata Siregar, pengakuan keluarga Muhammad Nuh, mereka tidak punya  KK(Kartu Keluarga), KTP tidak ada, gimana mau ngusulkan BPJS nya.

” Insya Allah, Senin akan kita temui Camat guna untuk mencari Solusi, agar Muhammad Nuh, terbantu secepatnya, ” ujar Siregar.

Upaya sebelum dirujuk..? Tanya Wartawan ” sebelum Dirujuk, kami memberikan obat dulu, sejenis vitamin dan mengurangi Rasa sakit dan anti biotik, ” ujar Ka.Puskesmas Hutagodang Khoiruddin.Siregar.M.Kes.

Kades Muarasaladi Harus Proaktif

Sejumlah warga kepada Wartawan di Desa Muarasaladi, karena BiDes tidak ada, harusnya Kades dan aparat Desa, harus proaktif memantau keadaan warganya.

” itu adalah tanggung jawab Kades dan Aparat Desa, melaporkan, Kades bukan hanya mengelola Dana Desa,” sebut warga Desa Muarasaladi.

Kepala Desa Muarasaladi, yang dihubungi melalui WhatsApp nya, Sabtu(9/12) belum berhasil, karena HP/WA Tidak aktif.( Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.