Ka.SMKN 1 Batang Natal Klarifikasi Berita Soal Beasiswa dan Pembangunan Gedung

BATANG NATAL(Malintangpos Online): Kepala SMK Negeri 1 Batang Natal Pradana Adi Syaputra, melalui Surat Nomor : 421.5/087/SMKNBTN1/III/2024, Mengklarifikasi Berita Malintangpos Online, Edisi 27 Maret 2024 ” Soal Beasiswa dan Gedung, Orangtua Siswa SMKN 1 Batang Natal Datangi Redaksi Media PT.Malintang Pos Group “.

Dalam surat Klarifikasi Ka.SMKN 1 Batang Naral, yang ditujukab Ke Pimpinan /Redaksi Malintang Pos diterima Redaksi,Jumat(29/3) sore,Via WhatsApp.

Isinya, Berdasarkan pemberitaan Malintang Pos tanggal 27 Maret 2024 terkait :
1. Pengelolaan Pembangunan Fisik SMK N 1 Batang natal sumber dana DAK TA. 2023 yang dikatakan dikelola oleh salah satu oknum anggota DPRD Madina.

Klarifikasi :

Dengan ini kami meluruskan bahwa pernyataan tersebut tidaklah tepat karena sejatinya sesuai juknis DAK Fisik TA. 2023 dan SK penetapan penerima DAK Fisik TA. 2023, pengerjaan ini adalah murni Swakelola, sementara adapun pekerja atau karyawan yang digunakan adalah murni para pekerja dari kecamatan muarasoma / batang natal.

2. Terkait Pembagian beasiswa.
Klarifikasi :

Disini kami ingin meluruskan bahwa bea siswa yang dimaksud mungkin adalah program bantuan pemerintah (PIP-KIP) adapaun hal tersebut sudah kami bagikan secara resmi kepada penerima langsung (siswa – siswa yang terdaftar pada data BANK)

Dan disalurkan secara bertahap berdasarkan data dari kementerian pendidikan dan disalurkan dari Bank penyalur secara bertahap, dan diberikan secara langsung kepada penerima (bisa
didampingi orang tua maupun langsung kepada penerima)

Sementara terkait potongan, tidak ada pemotongan,adapun yang dimaksud pemotongan mungkin adalah pemberian atau ucapan terima kasih penerima (siswa atau orang tua) berdasarkan pengadaan materai Rp. 10.000 dan fotocopy serta akomodasi transport dari batang natal ke BANK di Panyabungan

Dan tidak ada harga mati akan hal tersebut, bahkan dapat kami sampaikan bahwa beberapa siswa ada juga yang tidak memberikan (pemberian atau ucapan terima kasih penerima (siswa atau
orang tua) berdasarkan pengadaan materai Rp. 10.000 dan fotocopy serta akomodasi transport dari batang natal ke BANK di panyabungan).

3. Terkait seragam / atribut siswa
Klarifikasi :
Kami tidak tahu seragam apa yang dimaksud atribut apa yang dimaksud, tetapi kalaulah itu atribut OSIS, semua
memakai atribut, kalaupun ada yang tidak memakai atribut mungkin tidak diambil ke ketua atau bendahara kelas, karna semua tribut siswa diberikan dititipkan kepada pengurus kelas

Kalau pun ada beberapa yang belum memakai mungkin siswa yang tidak menempelkan atribut di seragamnya, atas itu semua kami akan telusuri
lebih lanjut.

Ilusterasi, foto hanya Pemanis Berita

Demikian klarifikasi ini kami sampaikan atas dengan mempedomani, azas praduga tak bersalah mohon kiranya bapak pimpinan bijak dalam hal pemberitaan ini,

Dan kami sangat memngapresisasi atas kepedulian bapak dibidang pendidikan ini. Akhir kata kami ucapkan terimakasih atas kerjasamanya.

Dari Redaksi,

Kami telah berusaha untuk konfirmasi langsung ke SMKN 1 Batang Natal, tidak berhasil menemui Kasek dan melalui WhatsApp, ternyata Nomor WhatsApp Kasek telah berganti, sehingga Wartawan kami tidak dapat konfirmasi.

Selain itu, informasi tersebut kami terima dari yg mengaku orangtua siswa datang langsung ke Redaksi Media PT.Malintang Pos Group ( Red)

 

Admin ; Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.