Kab. Madina Harus Lebih Baik Priode 2021-2024

MEMBICARAKAN Sejumlah pertanyaan yang dibuat tiga(3) Panelis Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal, Jum’at sore(13/11) di Conventional PAI Hotel Pandan Tapanuli Tengah adalah pintu masuk untuk menjadikan Bumi Gordang Sambilan di priode 2021- 2024 mendatang.

Maksudnya..?  Dalam debat tersebut dibicarakan soal potensi alam yang luar biasa di Mandailing Natal, hanya saja belum dikelola secara benar oleh penerima amanah yg diberikan melalui pilkada yang sudah beberapa kali.

Apalagi, soal peningkatan ekonomi rakyat, sempat dibahas soal UMKM atau ke arifan lokal, sebab semua produk makanan ringan saja yang menguasai adalah produk dari Provinsi Sumatera Barat, sehingga warga Mandailing Natal menjadi konsumen setia bagi Sumatera Barat.

Sebenarnya, jika pemerintah sekarang mau jujur mengatakan bahwa khusus makanan ringan, sayur, ikan mas, serta buah -buahan Mandailing Natal tidak mampu menyediakannya, sebab pemerintah sibuk dengan kesibukan yang kurang penting bagi masyarakat.

Seperti yang disampaikan Calon Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utami Nasution pada Debat Publik di Tapteng, bahwa registerasi penjualan Kopi ke luar negeri sudah ditanyakannya ke Kantor Perdagangan, tidak ada, sementara Bupati mengatakan mereka sudah melaksanakan penjualan Kopi ke luar negeri, sesuai yg disampaikan Aswin Psrinduri, mana yg benar dan betul.

Begitu juga yang disampaikan Sofwat – Beir Tentang Guru SD dan SMP untuk lebih meningkatkan kualitas SDM masyarakat, juga dijawab Dahlan -Aswin sudah dilaksanakan, makanya STAIM dijadikan STAIN, nyatanya IPM Mandailing Natal di urutan 29 dari 33 Kab/Kota di Sumatera Utara.

Seperti yang disampaikan Zulkarnaen kepada Penulis saat menonton Debat Publik melalui TV, masyarakat di 404 Desa/Kelurahan atau di 23 Kecamatan menjadikan Debat tadi untuk menentukan pilihan agar priode 2021/2024 Mandailing Natal, semakin baik dan IPM nya naik (Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.