# Kacang Asin # Produk Sumbar di Kab. Madina Laris

PEMERINTAH Mandailing Natal ke depan sudah waktunya melakukan survey  secara khusus, untuk melihat secara nyata di tengah-tengah masyarakat, baik Ikan Mas, Sayur-sayuran makanan ringan, serta Kopi yang kita banggakan semua nyaris dari Provinsi Sumatera Barat datangnya.

Memang, masih ada produk atau hasil dari Mandailing Natal, antara lain Kacang Asin  # Berkah 4 Putra # yang di produksi di Kel. Panyabungan III Kec. Panyabungan, itupun produksinya tidak banyak.

Yang lainnya, Kue, Kopi, krupuk, Kipang, serta produk lainnya sudah dikuasai oleh produk dari Sumatera Barat, padahal hasil apa yang tidak ada bahan mentahnya di Mandailing Natal.

Kenapa bisa..? Yang bisa menjawabnya adalah Pemerintah, termasuk Kadin, HIPMI serta Organisasi lainnya, tetapi yang jelasnya ada baiknya Bacalon Bupati – Wakil Bupati juga sebaiknya menyelipkan persoalan tersebut di Visi -Misinya.

Bayangkan, Sapu Lidi saja sekarang ini yang merajai di Mandailing Natal, produksi dari Sumatera Barat, padahal pohon kelapa banyak di Mandailing Natal sejak dulu(Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.