Kader PDIP : Rekom DPP PDI Perjuangan Tetap Satu Komando

MEDAN(Malintangpos Online): Mantan Ketua DPC. PDI Perjuangan Kabupaten Mandailing Natal Iskandar Hasibuan, SE mengutarakan bahwa setiap Bakal Calon Bupati/Walikota yang di Rekomendasi DPP PDI Perjuangan tetap satu komando dan harus diperjuangkan setiap kader.

Artinya, jika Rekomendasi sudah dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan, maka setiap pengurus, kader dari tingkat DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting harus tunduk kepada keputusan yang dibuat oleh DPP, jika tidak akan mendapat sangsi.

Hal itu disampaikan oleh Iskandar Hasibuan, SE Selasa(9/6) Via Selular menanggapi stetmen yang disampaikan Ketua DPC. PDI Perjuangan Kota Medan, terkait Rekomendasi Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Medan.

Kata Iskandar, tadi Selasa(9/6) sekitar pukul 15.20 Wib dihubungi oleh Ketua DPC. PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim, SE tentang adanya berita terkait Rekom DPP apakah Akhyar Nasution ataupun Boby Nasution.

” Saya tadi dihubungi Hasyim, SE, beliau mengaku tidak ada mengatakan bahwa Rekom telah keluar ke Boby ataupun Akhyar, ” ujar Iskandar Hasibuan mengulangi keterangan Hasyim, SE.

Kata Hasyim pada saya, Wartawan menanyak ” Jika ada kader PDIP yang tidak mendukung keputusan DPP PDI Perjuangan, maka dikatakan akan mendapat sangsi dari partai, ” ujar Iskandar Hasibuan mengulangi penjelasan Ketua DPC. PDI Perjuangan Kota Medan.

” Saya yakin Hasyim, SE tidak ada mengatakan Rekomendasi sudah keluar ke Boby, karena semua tegak lurus satu Komando, jika DPP sudah merekomendasi, kita sebagai kader harus tunduk, ngak tunduk, dapat sangsi, ” ujar Iskandar Hasibuan lagi.

Sementara itu, Ketua DPC. PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim, SE dihubungi Via selular, mengaku kaget dengan judul berita yang dibuat salah satu media Online yang mempertanyakan soal rekom DPP Terkait pilkada Medan.

” Saya ditanya siapa yang direkom DPP, saya bilang belum ada, Kawan kita Wartawan nanya bagaimana jika keluar Rekom bukan ke Akhyar, saya bilang siapa yang direkom DPP, kita harus tunduk, jika tidak tunduk dapat sangsi, tau-tau keluar berita seperti itu, ini lagi bincang-bincang dengan Wartawan yang buat berita, ” Ujar Ketua DPC. PDI Perjuangan Medan Hasyim, SE( Dita)

Liputan : Dita Risky Saputri, SKM

Admin : Dina Soekandar, A. Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.