Kades Ambil Tindakan, Saluran Irigasi Longsor di Desa Ampung Julu Kec.Batang Natal

BATANG NATAL(Malintangpos Online): ” Luar Biasa Kades, Langsung Ambil Tindakan,” Ujar warga terkait dengan Terjadi Longsor di Irigasi Desa Ampung Julu Kecamatan Batang Natal, yang mengairi Areal Pertanian untuk 67 KK Petani daerah tersebut.

Wartawan Media PT.Malintang Pos Group Marahalim Nasution, melaporkan bahwa saat ini hujan terus mengguyur daerah Batang Natal.

Disebutkannya, Kerusakan Irigasi sudah hampir 1 Bulan, anggaran tidak ada, Kades akhirnya nekat membawa persoalan tersebut musyawarah, karena musim tanah sudah dekat sekali.

Setelah itu, Kades dengan aparat Desa langsung memperbaiki, sebab Saluran Irigasi Persawahan sangat fital untuk 67 KK Petani desa itu.

” Perbaikan Irigasi tersebut sudah selesai dengan membuat Pipa, agar air mengalir ke Persawahan,” ujar Marahalim Nasution dalam laporannya.

Kades Ampung Julu Kec.Batang Natal Suhri Rangkuty, mengakui dirinya tidak mau warganya resah dan gagal menanam padi, karena air tidak ada.

” Itu tanggung jawab saya, karena warga saya yg bercocok tanam di daerah irigasi yang rusak, makanya saya ambil alih dan soal anggaran nanti di Musyawarahkan,” ujar Suhri Rangkuty kepada Wartawan.

Disebutkannya, selaku Kades,  ini tanggung saya, saya tidak ingin warga resah dan kecewa

” apalaga kondisi saat ini, situasi ekonomi sangat berat, sudah tentu dengan cara apapun akan kita perbaiki,” ujar Kades dengan tegas.

Kata Kades, hari i ni sudah terjawab dengan memakai pipanisasi 8 inc sepanjang 45 Meter, telah selesai dikerjakan.

” Alhamdulilah jadi Menanam Padi dan terima kasih pak Kades,” Ujar Tokoh Masyarakat Desa Ampung Julu H Arwin kepada Wartawan di Kedai Kopi desa itu.

Disampaikannya, tanpa kebijakan Kades mungkin 67 KK  warga kami akan gagal bercocok tanam dan mencapai 20 Hektar sawah akan kekeringan, sekarang  sudah selesai.

” Mari kita nikmati dan berterimakasih, apa yang dilakukan Kades dan seluruh aparatnya, maupun BPD kita adalah langkah yg harus didukung,” ujarnya ( Marah).

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.