Kades di Kab.Madina ” Monggot ” 12 Program Titipan Biang Keroknya

Ilusterasi, foto hanya Pemanis Berita

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Gawat.!!!, sebanyak 377 Kepala Desa di Kabupaten Mandailing Natal, sejak Dilantik Bupati hingga Maret 2024 ” Monggot ” dan Garuk – Garuk Kepala, karena 12 Item Program TITIPAN dari Oknum -Oknum tertentu agar dimasukkan di RAPBDes Tahun 2024.

” Tolong kami Ketua, Jangan sampai kami masuk Penjara karena Salah menggunakan Dana Desa, kasihan Anak dan Istri kami,” Tulis salah satu Kades melalui Nomor WhatsApp 08215435xxxx Ke – Redaksi Media PT.Malintang Pos Group.

Nggak Percaya, silakan Konfirmasi kepada seluruh Camat, ada daftar dari Kepala Dinas PMD Mandailing Natal, mulai dari Program Bagi – bagi Beras, Bibit Kelapa untuk Ketahanan Pangan

Disebutkan melalui WhatsApp mereka Kades seluruhnya ” Pasti ” Menerima Daftar 12 Program agar di masukkan ke dalam APBDes Tahun Anggaran 2024.

Bahkan, kata Kades dalam WhatsApp nya, mereka ” Bingung ” membuat 12 Program tersebut, nggak dibuat juga PASTI ada efeknya kepada mereka.

” On boto inda tarpartanggung jawabkon on di jolo ni warga, baen ahadei jita Bibit Kelapa di Desa on, program menyuruh masuk Penjara don,” Tulis melalui WhatsApp nya ke Redaksi.

Sedangkan sejumlah Camat di Mandailing Natal, yang dihubugi melalui WhatsApp nya, bahwa mereka ” Mayoritas ” menyuruh Wartawan Konfirmasi ke Kadis PMD Mandailing Natal Irsal Pariadi.

” Lebih Pas ke Kadis PMD, tapi kalau Program yg 12, termasuk untuk Pengadaan Beras dan Bibit Kelapa, para Camat dengan wajah senyum berkata ” Olo ” tapi Kadis PMD saja,” tulis sejumlah Camat ketika dihubungi Redaksi.

Kadis PMD Madina Irsal Pariadi yg dihubungi melalui, WhatsAppnya, tidak berhasil, apakah Nomor WhatsApp Redaksi di Blokir atau tidak, belum diketahui, sebab hanya centang satu (<).

Begitu juga ketika dihubungi Supir dan sejumlah Stafnya, tidak satupun yg memberikan jawaban.

” serba salah dabo Kadis, sepengetahuanku Kadis itu juga Tersandera, coba saja hubungi ke kantor, lebih pas nya saudara Anjur yg lebih paham dan mengetahui, wajar itu Kepala Desa ” Monggot ” bisa – bisa, rame – rame nanti Kades masuk Penjara,” ujar salah seorang staf Dinas PMD Madina di Pasar Panyabungan,Jumat (21/3) kepada Redaksi ( Red/Udin).

Admin. : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.