Kades : Itu Tidak Benar, DPK FK1 Laporkan Kades Hutalombang Kec.PSM ke Polisi

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ketua FKI -1 Mandailing Natal Syamsuddin Nasution,mengaku sudah membuat permohonan ke Polres untuk melakukan aksi demo ke PT.SMGP dan Kantor Bupati.

Kenapa rupanya..? Kades  Hutalombang Kec Puncak Sorik Merapi diduga sengaja menjual kayu ilegal tampa ijin ke salah satu anak Cabang Perusahan di PT SMGP.

” Sesuai hasil komfirmasi kami dari DPC BEJO BELAKANG JOKOWI Kab Madina dan tim ormas DPK FKI-1 Kab Madina ke warga Desa Hutalombang inisial S,” Sebut Syamsuddin Nasution,Sabtu(23/1) Via Inboxnya ke Redaksi Malintangpos Online.

Disebutkannya,bahwa benar oknum Kepala Desa itu telah menjual kayu ilegal.. tampa ijin yang diduga di ambil dari hutan TNBG Kec. Puncak Sorik Merapi.

Selain itu, ujar Syamsuddin, Bukan itu saja, oknum Kepala Desa juga di duga telah dengan sengaja merusak pasilitas negara, yaitu pagar Sekolah SMP di Desa Huta lombang deduga dengan CV oknum kades yang bekerja sama dengan PT SMGP. dan oknum kepala sokolah.

Bukan itu saja, APBDes  TA 2019 ada sama saya dan diduga ada unsur Korupsi dalam pengelolaan Dana Desa di tahun 2019 itu.

Disamping itu, Kades juga tela melaporkan warganya yang juga pengurus Ormas FKI -1 ke Polsek Kotanopan dan Syamsuddin tidak menjelaskan penyebab diadukañnya pengurus FKI-1 ke Polsek Kotanopan.

” Oknum kades telah melaporkan anggota ormas fki-1 ke Polsek Kota nopan, Ini masalah harga diri organisasi Kami,” sebut Syamsuddin Nasution.

Kepala Desa Hutalombang Kec.Puncak Sorik Merapi yang dihubungi Via selularnya,Sabtu(23/1) membantah semua yang disampaikan oleh Ketua Ormas DPK.FKI-1 Madina Syamsuddin Nasution.

Masalah Kayu adalah milik sendiri yang punya,suratnya dari Desa dan Undang -Undangnya ada,jenis kayu yang ditebang.

Kalau Pagar..? Itu juga tidak benar, Pagar yang mana kita rusak, pihak Perusahaan khawatir dengan keadaan pagar kawat dan agar siswa tidak ke jalan lintas mobil perusahaan dibuat Pagar.

” Yang rusak pagar siapa, jangan mereka nenuduh tidak punya bukti,nanti terbalik,” Ujar Kades.

Pengurus FKI-1 yang diadukan ke Polsek..? ” Yang Namanya Herman itu warga saya, kalau dia pengurus FKI-1 saya tidak tau, yang saya laporkan warga saya, bukan anggota FKI-1,” Ujar Kades membela diri.

Kata Kades, dasar pengaduan adalah Herman mengajaknya duel di warung dan mengancam pakai alat dan menarik saya keluar, itukan warga saya, mana mau saya ribut, saya ajak baik-baik, malah dia(Herman) terus mengajak berantam.

Padahal, kata Kades, dirinya menunggu 5 hari agar Herman minta maaf, tapi justuru orang luar Hutalombang disuruhnya datang,tentu saya suruh pulang.

Akhirnya, merasa terancam, saya adukan ke Polsek Kotanopan agar ada efek jera, ngak ada niat lain, karena Herman itu warga saya,jadi nggak ada ku laporkan pengurus FKI-1.

” Jika mereka mau demo dan aksi serta mekaporkan saya ke Polisi, itu hak mereka, tuduhan mereka semuanya tidak benar,” ujar Kades Hutalombang(Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.