Kades Limau Manis Dilaporkan, Bangunan Dana Desa Tahun 2018 Sudah Rusak

Rabat Beton Desa Limau Manis rusak/Nanda

MUARASIPONGI(Malintangpos Online): Delapan(8) orang warga Desa Limau Manis Kecamatan Muarasipongi Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, melaporkan Kepala Desa(Kades) ke Inspektorat, karena proyek pembangunan jalan akses lahan, dengan Volume 1,5 M X 600 Meter,dengan total anggaran Rp 262.680.300,- dari Dana Desa(DD) tahun 2018 sudah rusak dibeberapa tempat, sebab kualitasnya bobrok.

            “ Proyek pembangunan jalan akses lahan dari DD Tahun 2018, belum apa-apa sudah banyak yang rusak dan terkelupas semennya, berarti Auditor yang melakukan pemeriksaan ataupun pengawasan diduga telah main mata, makanya Kades kami laporkan,” ujar Nasution mewakili warga lainnya, Sabtu sore(25-1) di Desa Limau Manis Kec.Muarasipongi.

            Kata Nasution, persoalan DD tahun 2018 telah berkali-kali disampaikan kepada Kades agar segera membuat laporan ke BPD dengan mengundang masyarakat, namun Kades sepertinya tidakmengindahkan masyarakat yang protes, karena itu kami melaporkannya agar pihak Inspektorat melakukan pemeriksaan terhadap kades.

            Yakin ke Inspektorat…? Tanya Wartawan “ Sebenarnya kami sudah tidak yakin, apalagi mulusnya langkah-langkah kades yang mengelola DD walaupun anggaran Mark Up dan kualitas tidak baik, disebabkan Inspektorat yang kurang melakukan pengawasan dan kemungkinan ikut kerja sama menggerogoti Dana Desa,” kata Nasution.

            Kepala Desa Limau Manis maupun Camat Muarasipongi yang coba dihubungi Via HP maupun WhatsAppnya selalu gagal, karena HP nya tidak pernah aktif, apakah sudah ganti No belum diketahui secara pasti. (NS/Dana)

 

 

Liputan : Nanda Soekirno

Admin   : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.