Kades Pasar VI: DD Yang Cair Baru 15 % , BLT DD Sampai Bulan 10 Aman

NATAL(Malintangpos Online):  Pembagian BLT tahap I,II dan III Desa Pasar VI Kecamatan Natal telah tersalurkan dengan baik oleh Kades dan Jajaran dibantu Relawan Covid-19 di Kantor Kepala Desa,Jum’at 8 Agustus 2020

Pembagian BLT DD dihadiri unsur Muspika ditambah pihak Kecamatan Kasi PMD Pitoko GS.Pendamping Desa,Tokoh Masyrakat dan Relawan Covid-19 Desa Pasar VI.

Kasi PMD Pitoko GS menuturkan kepada Masyarakat waktu membuka acara bahwa Pencairan BLT – DD Tahap I dan II memang terlambat itupun karna masalah Dana Desa(DD) yang belum cair dan terbengkalai di tingkat Kabupaten, mudah-mudahan seterusnya akan lancar.

Kata kades ,penerima BLT – DD Desa Pasar VI berjumlah 30 KK dari jumlah keseluruhan 120 KK dengan uang yg diterim Rp 600.000/KK

” pendataan dilakukan tim Relawan covid-19 Desa Pasar VI dan melalui Musyawarah merujuk pada peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Dengan rincian penerima BLT – DD 30 KK,BST 30 KK,PKH 19 KK dan BPNT 6 KK dan sisanya PNS,Karyawan swastwa dan Aparat Desa tidak mendapat, katanya.

Pencarian BLT – DD tahap I dan II di bulan Juli tahap III 8 Agustus ini dan saya minta maaf kepada Masyarakat saya atas keterlambatan ini karna baru di bulan itu kita bisa mencairkan Dana Desa(DD) sebesar 15% dengan jumlah 120 juta dan sudah bisa untuk Dana BLT- DD kita sampai bulan 10 nantinya.

Saya berharap kepada Masyarakat agar jangan mudah terprovokasi terhadap isu BLT – DD dan Dana Desa karna sampe sekarang semua isu yang berkembang di tengah masyarakat maupun Media Sosial(Medsos)belum ada yang terbukti”kata Kades Pasar VI Hendri Chaniago.(Suaib)

Admin : Rudiansyah, SH.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.