Kades Purba Lamo : BLT -DD Tahap III Belum Cair, Bantuan SMGP Rp 5.000.000.-/Bulan

PURBA LAMO(Malintangpos Online): Kepala Desa Purba Lamo Kec. LSM Kab. Madina Darwis, mengatakan bahwa BLT -DD tahap III untuk desanya belum cair, tapi sudah di usulkan minggu yang lalu untuk pencairannya.

” Soal BLT-DD tahap III belum cair, soal bantuan dari PT. SMGP hanya Rp 5.000.000.-/ Bulan, bukan Rp 6.000.000.-/bulan, ” Ujar Kades Purba Lamo Darwis kepada Wartawan Malintangpos Online Nanda Soekirno, Minggu sore(2/8) dirumahnya.

Sebaiknya, kata Kades,  apa bila Ada masalah selalu musyawarahkan dengan Kepala Desa agar tidak menimbulkan fitnah.

Karena, Terkait pembagian dana bantuan covid-19 tahap III yang peruntukkan dari DD tahun anggaran 2020 belum trealisasi.

Kades menjelaskan, bahwasanya 46 anggota keluarga (KK) yang mendapat bantuan Dan total keseluruhan 131 (KK) di Desa Purba Lamo sudah di usulkan, tapi belum masuk kerekening desa hingga Minggu 2 Agustus 2020.

Di perkirakan satu minggu lagi akan tersalurkan, termasuk Desa Purba Baru, Siantona, Purba Lamo .karrna kami satu pendamping ,ujar Kades.

Terkait masalah dana TSR, atau kompensasi dari pihak PT SMGP Dan kontraktor yang legal. Hanya Rp 5.000.000 per bulan. Bukan Rp 6.000.000,dan itu langsung masuk ke Kas Mesjid yang di kelola oleh Kades sekaligus panitia pembangunan Mesjid,

Disebutkannya, Karna sudah pernah di musyawarahkan untuk penggantian ketua panitia setahun lalu, tidak Ada yang mampu untuk menjadi panitia sepenuhnya di Mesjid,

Karena pada dasarnya yang mewakapkan tanah mesjid, adalah kakek dari Kepala Desa Almarhum Basaruddin Binjamanis Nasution Dan pembangunan mesjid sebelumnyapun hanya di lakukan ketika ayah dari saudara Darwis menjabat Kepala Desa selama 2 priode.

Dan tanah wakap. Surau wanita Dan tanah kuburan termasuk wakap keluarga besar Darwis. Ungkap Ksdes Purba Lamo Darwis

Terkait uang yang Rp 5.000.000 per bulan,di rincikan Rp 800.000 NNB per bulan, anak yatim, pakir miskin, orang sakit, operasional mesjid Dan operasiolal Humas Desa ke PT SMGP, perawatan air minum di desa yang sudah Ada detelnya Dan rinciannya Ada di kantor kepala desa.

Dan Kades berharap kita sama-sama Menjalin silaturahim yang baik agar tercipta apa yang di tuju, kurang lebihnya tentu pasti Ada kekurangan, semoga dapat di perbaiki pada masa-masa yang akan datang, Kata Darwis bin almarhum Najir kepada Wartawan.

Sebelumnya, tiga warga mengaku warga Desa Purba Baru datang ke Malintang Pos Group di Jalan Willem Iskander Dalan Lidang, mengadukan Kades yg belum menyalurkan BLT-DD tahap III di desa itu ( Nanda/Red)

 

Admin : iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.