Kades Sibanggor Julu : Saya Terus Berusaha Membantu Warga Korban Gas Beracun

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Kepala Desa Sibanggor Julu Kec.Puncak Sorik Merapi Awaluddin Nasution, membenarkan bahwa Ijah(68) adalah penduduknya yang sempat dirawat di RSU Panyabungan yang diduga terpapar Gas Beracun(H2S).

” Yang mendapat konpensasi dari PT.SMGP adalah warga yang terpapar H2S pada 25 Januari 2021 dan Bu Ijah sudah saya konfirmasi ke RS, pihak RS belum bisa mengatakan bahwa Ibu tersebut terpapar Gas Beracun,” Ujar Kades Sibanggor Julu Awaluddin Nasution,Selasa(23/2) Via selular dari Desa Purba Lamo.

Kata Awaluddin, data bu Ijah sudah kita laporkan ke PT.SMGP, cuma belum ada jawaban,pihak RSU juga belum bisa memastikan bahwa itu terpapar Gas Beracun(H2S).

” Itu warga saya, ngak mungkin saya biarkan, saya akan terus perjuangkan,semua tergantung perusahaan,” Ujar Awaluddin.

Untuk kita ketahui, sesuai pengakuan anaknya Bu Ijah(68), bahwa maknya pada tanggal 25 Januari 2021 saat kejadian berjuang untuk membantu 3 anaknya yang terpapar Gas Beracun.

Keluarga Ibu Ijah ketika satu hari kejadian

” Mungkin waktu itu mak saya masih tahan karena membantu kami bertiga dengan kakak kandung ku, beberapa hari setelah itu mak saya dilarikan ke RSU dan 4 hari dirawat,” ujar Rizky Lubis( Kandar)

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.