Kades Sinonoan : Tidak Ada Warga Saya Terserang Virus Corona

Ka. Puskesmas SiabuSINONOAN(Malintangpos Online): Kapala Desa Sinonoan Kec. Siabu, Kabupaten Mandailing Natal Henri Hayadi Nasution, membantah isu yang mengatakan ada warganya ter indikasi virus corona.

” Tidak ada satu orangpun warga saya yang ter indikasi Covid -19, itu fitnah yang sangat kejam, sedangkan yang PDP saja tidak ada, ” ujar Kades Sinonoan Henri Hayadi Nasution, Via WhatsApp yang dikirim Ada Nan Saleh, Rabu(8-4) ke Malintang Pos Group.

Pasar SinonoanKata Kades, tidak ada warga saya yang kena Virus Corona, isu itu fitnah, saya heran dengan isu tersebut, janganlah fitnah kami.

” sampai hari ini masih status Orang Tanpa Gejala (OTG), kami dari pemerintah desa sudah mengambil langkah inisiatif karantina mandiri, sesuai dengan arahan Dinkes Mandailing Natal melalui Ka.  Puskesmas Siabu dan Camat Siabu sebagai penanggung jawab Gugus Tugas PP Covid -19 di Kec. Siabu, ” sebut Kades melalui WhatsApp Ada Nan Saleh.

Kata Henri menambahkan, imbas dari isu hoax tersebut , pasar yang biasanya ramai ,apalagi di situasi seperti ini menjelang bulan puasa ramadhan,warga yang biasaya belanja sekali seminggu di pasar Sinonoan dihantui rasa takut tertular virus

” akibat isu tersebut,pasar sekarang sepi, kasihan melihat pedagang yang menggantungkan hidupnya dipasar Sinonoan dan pembeli rutin sekali seminggu,” kata Kades.

Kepala Puskesmas Siabu dr.Saleh Usman Parinduri membenarkan bahawasanya warga Desa Sinonoan dengan identitas (S.C) berstatus OTG tidak benar beliau positif COVID -19.

Camat Siabu Ali Himsar S.Pd, menghimbau kepada masyarakat khususnya Kecamatan Siabu untuk menyaring informasi sesuai data jangan serap info tanpa sumber yang jelas

” isu beredar ditengah tengah masyarakat warga Desa Sinonoan terindikasi positif COVID – 19 itu tidak benar,yang benar adalah ber status OTG atau Orang Tanpa Gejala.

Kadis Komimfo Madina Sahnan Pasaribu, yg dikonfirmasi,Rabu malam(8-4), membantah isu tersebut dengan tegas, bahwa belum ada di Mandailing Natal, statusnya positif Covid – 19.

” Itu tidak benar, saya nyatakan tidak benar ada yang positif Virus Corona di Desa Sinonoan dan bahkan di Mandailing Natal, tidak ada yang positif, janganlah membuat isu – isu seperti itu, ” ujar Sahnan Pasaribu dari Tim GTPP Kab. Madina( Nan/Red)

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.