Kades Suka Makmur Salurkan BLT-DD Tahap ll

SUKA MAKMUR(Malintangpos Online): Kepala Desa Suka Makmur salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ll sebanyak 121 KK di Kantor Desa,Selasa(07/07)Pukul:14.00 Wib.

Penyaluran dana tahap ll ini sama seperti penyaluran tahap l,dana tersebut diterima oleh penerima manfaat sebesar Rp 600.000.-/KK.

Kades  Suka Makmur, Ermida Nasution mengatakan,sewaktu penyaluranya didampingi oleh Camat MBG,Edi Ihsan Lubis,SH, Kapolsek MBG MUBADDIRIN,Babinsah 17 Natal M.BATUBARA,Bhabinkamtibmas Ariadi,pendamping Kecamatan dan pendamping lokal desa.
Menurutnya,setelah dana ini kita terima ada jarak beberapa hari menungguh waktu kapan jadwal dibuat untuk penyaluranya,itu kita kesepakati terlebih dahulu bersama BPD kapan waktu yang tepat untuk disalurkan kepada warga

Jadi sesuai kesepakatan hari ini,kita langsung salurkan dana tersebut kepada masyarakat penerima sebanyak 121 KK,kata kades.

“Alhamdulillah,tidak ada kendala waktu penyaluran bantuan langsung tunai dana desa BLT-DD tahap ll ini,semua berjalan dengan baik dan kondusif,” ujarnya lagi.

Camat MBG Edi Ihsan Lubis,SH berpesan,kepada masyarakat penerima manfaat agar supaya mempergunakan dana itu dengan baik,agar bisa dapat meringankan beban bapak dan ibu selama Covid-19 ini,sebab kita belum tau pasti wabah ini kapan bisa menghilangnya agar kita bisa seperti sedia kalah lagi.

Dana itu memang tidak terlalu besar,setiap orang ibu dan bapak terima.

Tapi,menurut saya kalau kita bisa mengkelolanya dengan baik,tidak tertutup kemungkinan uang itu bisa bertahan, dengan jumlah uang yang ibu terima saat ini,saya pikir itu bisa membuat kegiatan usaha rumahan,seperti buat krupuk sambal atau apalah yang menurut ibu agar uang tersebut bisa bertahan agak sedikit lama,walaupun tidak bisa bertambah signifikan seperti usaha-usaha lainnya,kata Camat MBG (PAR)

 

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.