Kades Tanggabosi II. RUMAH WARGA DAN TEMPAT BERIBADAH DISEMPROT DESINFEKTAN.

Desa Tanggabosi IITANGGABOSI( Malintangpos Online):
Guna memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19 Pemerintah Desa Tanggabosi Dua Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan penyemprotan Desinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat tempat Beribadah serta Sekolah, Kamis, 2/4-2020.

Penyemprotan dilakukan ditempat-tempat ibadah, tempat keramaian, jalan-jalan lingkungan dan gang-gang yang masuk ke pemukiman warga.

Pemerintah desa setempat juga mengimbau warga untuk sementara tidak mengadakan aktivitas yang mengumpulkan warga.

Desinfektan“Kami ingin warga di Desa Tanggabosi ini terhindar dari wabah yang sangat mematikan, maka dari itu kami selaku pemdes terus memaksimalkan pencegahan dengan berbagai cara dan salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan kerumah rumah warga,” ucap Kepala desa Tanggabosi Dua Pandapotan Nasution yang didampingi ketua BPD nya Aliaman Pulungan kepada Wartawan, Pihaknya berharap agar warga bisa membantu dengan secara maksimal pula, diantaranya dengan menjaga kebersihan dilingkungannya masing-masing, menjaga kesehatan dan mengkonsumsi pola makanan sehat.

“Kami mengimbau seluruh warga desa Tanggabosi Dua untuk sementara tidak bepergian jauh/keluar rumah, hindari tempat-tempat keramaian dan mengikuti aturan dari pemerintah terkait surat edaran dari Kapolri,” ujar dia.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga. Salah satunya dikatakan, H. Alisait Pulungan yang menyebut langkah pencegahan ini guna meminimalisir penyebaran wabah virus corona.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini. Selain, membantu pemerintah tentunya juga untuk menyelamat kan semua warga dari bahanya virus corona yang sangat mematikan,”pungkasnya.
Hadir pada kegiatan ini, Camat Siabu. Ali Himsar Nasution, Babinsa Koramil 12 Siabu Koptu MP. Dongoran, Sertu S. Harepa, Koptu Budiman, sementara dari Polsek Siabu Kanit Binmas Aipda Na’amuddin, Kanit Provos Bripka H. Marsadi Batubara, Babin Kamtibmas Aiptu A. Elhusen Nasution di samping Kepala Puskesmas Siabu dr. Saleh Usman yang aktif dalam pengadukan obat yang di semprotkan(Gong/ dita)

Liputan : Gongmatua Hasibuan

Admin.   : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.