Kades Tidak Hadir, Ketua Komisi 4 DPRD Madina Angkat Bicara

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ketua Komisi 4 DPRD Madina Edi Anwar Nasution, mengaku kaget dengan ketidak hadiran 160 Kades di acara Rapat Capaian Evaluasi Vaksinasi Covid -19 di Gedung Serbaguna Panyabungan,Senin(13/12) kemaren.

Apalagi yang menanda tangani Wakil Bupati, Kapolres, Dandim 0212/TS dan Kajari Mandailing Natal,serta acara tersebut langsung dihadiri Bupati, Ketua DPRD, Ketua PN dan Ketua PA.

” Sangat kita sesalkan ketidak hadiran 160 Kades dari 377 Kades di Mandailing Natal, kecuali yang Sakit dan ada izin,” Ujar Ketua Komisi 4 DPRD Madina Edi Anwar Nasution , Selasa siang (14/12) Via Selular ketika dihubungi.

Kata Edi Anwar yg juga Sekretaris DPC.PKB Madina itu, sangat kita sesalkan sekali, sebab yg mau dibicarakan soal Vaksin Covid -19, karena jika kita tidak bisa capai target sekitar 70 % akan berdampak ke Proses Belajar Mengajar anak didik kita.

” Kita akan usulkan agar 160 Kades di panggil ke DPRD, Jangan jangan ada alasan yang jelas dari mereka, karena seingat kita ada 8 % dari DANA DESA  untuk Penanggulangan Covid -19 ” ujar Politisi PKB tersebut.

Selain itu, kita juga mendesak Inspektorat segera memanggil Kades dan Audit itu Dana Desa nya, khususnya dana 8 % untuk Covid 19 di Dana Desa.

” Kades tidak hadir di Undang Forkofimda resmi, jelas mencoreng wajah Forkofimda kita,” ujarnya ( Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.