KADES UJUNG BATU IV KEBANGGAAN, MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN DESA

SIBUHUAN (MalintangPos online) : Desa Ujung Batu IV merupakan salah satu Desa diwilayah Kec. Hutaraja Tinggi Palas. Dalam aspek kehidupan bermasyarakat Desa ujung Batu IV terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya apa lagi Pemerintah Pusat melalui Program Dana Desa ini merupakan salah satu program yang sangat menyentuh masyarakat imbuh Kepala Desa Ujung Batu IV ( Idham Halik) didampingi Saudara Nuradi selaku Sekretaris Desa saat ditemui wartawan Malintang Pos.

Dana Desa yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat sangat disambut baik oleh masyarakat Desa kata Tokoh masyarakat Desa Ujung Batu IV (Ismed Siregar) saat ditemui dirumahnya, dan Ismed mengatakan bahwa dengan adanya Dana Desa ini menjadikan masyarakat dekat dengan kesejahteraan sehingga dari program Pemerintah ini bisa langsung dirasakan oleh masyakarat pedesaan apalagi Desa Ujung Batu IV yang notabenya Desa ini jauh dipedalaman, walau pun dalam kenyataannya masih saja ada oknum yang memanfaatkan Dana Desa ini, tetapi sesuai dengan pengawalan kami para tokoh sehingga menurut saya dalam penyaluran Dana Desa di Desa ini sudah tepat sasaran dengan bukti kita bisa lihat bahwa dalam penyalurannya sesuai dengan hasil musyawarah Desa yang prioritasnya adalah Pembangunan POLINDES dan Pembangunan Dek saluran jalan desa berdasarkan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia No. 02 Tahun 2015 Tentang Pedoman Tata Tertib dan Mekanisme Pengambilan Keputusan Musyawarah Desa. Sesuai dengan hasil pantauan Malintang Pos bahwa hasil  produksi buah sawit sangat besar diwilayah Ujung Batu I sampai dengan Ujung Batu V di Kec. Hutaraja Tinggi Kab. Palas, tapi sangat disayangkan tidak ada perhatian Pemerintah Pemkab Palas tentang akses jalan yang sangat buruk dimana jalannya berlobang disana sini seperti kubangan kerbau yang mengakibatkan kenderaan masyarakat cepat rusak akibat jalan yang tidak kunjung diperhatikan. Padahal kalau dilihat pajak PBB sangat besar. Ditambah lagi masyarakat dari Desa Ujung Batu I sampai Ujung Batu V masyarakatnya lebih kurang 7.500 Kepala Keluarga dan cukup berpotensi untuk mendobrak perekonomian masyarakat Padang Lawas. Mudah-mudahan kedepan stop Kab. Padang Lawas bercahaya ke atas yang dibutuhkan adalah Pemimpin yang bercahaya kebawah.

Dilain tempat BPD Desa Ujung Batu IV (Amin Husein Harahap) bersama Kepala Dusun (Jumarun) saat ditemui wartawan Malintang Pos mengatakan bahwa diantara Desa diwilayah Kec. Hutaraja Tinggi hanya Desa Ujung Batu IV lah yang paling rawan dalam menyikapi Pilades, sehingga suasana Pilkades Tahun 2016 ini sangat menegangkan dan penuh dengan kehatian-hatian oleh aparat Desa dalam menyikapinya. Tambahnya lagi apalagi beberapa hari kebelakang bahwa ada oknum yang mendiskriditkan inkamben tapi nyatanya masyarakat menyayanginya dengan bukti bahwa beliau masih terpilih dan dicintai masyarakatnya. Dengan demikian tudingan para lawan politiknya tidak benar dan hanya isapan jempol belaka. (aminuddin)

Admin : Dina Sukandar A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.