Kadinkes Madina Sidak, IGD di Puskesmas Harus Stand By 24 Jam

Dinkes di taman bunga Leveneder

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bersama stafnya di Lingkungan Dinas Kesehatan, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke empat Puskesmas. Jumat (12/05).

Sidak yang dikunjungi yakni Puskesmas Sibanggor Jae,  Puskesmas Panyabungan Selatan,  Puskesmas Maga dan Puskesmas Tambangan, sebagai tugas rutin yang dilakukan setiap waktunya.

Kadis Kesehatan Madina Drg Ismail Lubis mengatakan, sidak yang dilaksanakan tersebut guna mengevaluasi kinerja petugas pelayanan kesehatan, memantau kondisi fisik bangunan dan peralatan kesehatan yang ada di Puskesmas serta mempromosikan bunga yang tidak di sukai nyamuk seperti Bunga Taik Ayam,  Bunga Lapender dan Seri Wangi.

“Diharapkan kepada petugas Puskesmas agar mempromosikan Toga dan bunga yang tidak di sukai nyamuk kepada masyarakat.,” ujar drg.Ismail Lubis.

Kata Ismail,  seluruh PNS maupun honorer agar datang selalu tepat waktu kerja, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat dirasakan, begitu juga kepada tim IGD disetiap Puskesmas diminta untuk stand by 24 jam.

“Saya Harap jangan ada permasalahan terhadap pelayanan dikarenakan tim IGD tidak ada, semuanya harus dikondisikan, berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, itu tugas kita bersama untuk memberikan pelayanan,” ujar Kadis Kesehatan Madina drg.Ismail Lubis kepada seluruh petugas Puskesmas yang dikunjunginya(Gus)

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.