Kadinkes Madina Tinjau Anak Penderita Penyakit Hydrocephalus Ke RSU Panyabungan

Kadis Kesehatan Madina Drs Ismail Lubis langsung tinjau bayi penderita penyakit Hydrocephalus di rumah sakit umum Panyabungan.

PANYABUNGAN (Malintangpos Online) :  “Bayi penderita penyakit Hydrocephalus warga Desa Huta Bargot Julu Kecamatan Hutabargot, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dirawat secara intensif di rumah sakit umum daerah (RSUD) Panyabungan,

Ali Musa Ayah dari anak penderita Penyakit Hydrocephalus telah dirujuk kerumah sakit dari rumahnya untuk mendapatkan perawatan intensif oleh Pemkab Madina, lngsung di tinjau Kadis Kesehatan Madina Drs Ismail Lubis, Jumat (13/01).
Kadis Kesehatan Madina Drg Ismail Lubis mengatakan, anak penderita penyakit Hydrocephalus  dirawat di RSUD Panyabungan sebagai bukti kepedulian peningkatan pelayanan kesehatan yang terus coba dilakukan pemerintah bagi masyarakat miskin di Madina.
Menurut Ismail, penderita penyakit Hydrocephalus mengalami kelainan karena kepalanya yang kian membesar, lantaran diduga kepala bayi tidak lengkap atau tidak memiliki tempurung belakang, seperti bayi lain, sehingga kepalanya kian hari makin membesar.
Bayi tersebut hanya bisa tergolek karena tubuh mungil bocah malang itu tidak mampu menopang kepalanya yang kian lama makin membesar.
Lanjut, saya juga berharap kepada kedua orang tuanya agar terus bersemangat dan jangan lelah merawat anak ini, dan waktu dekat ini kita akan membuat BPJSnya agar tidak ada kendala untuk biaya berobat. Ungkapnya. (Gus)
Admin : Dina Sukandar A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.