Kadis Komimfo : ODP di Kab. Madina Tinggal 85 Orang

Peta Kondisi MadinaPANYABUNGAN(Malintangpos Online): Kepala Dinas Komimfo Kab. Madina Sahnan Pasaribu, mengutarakan bahwa dari 766 orang ODP( Orang Dalam Pemantauan) kemaren Sabtu(28-3) dan Minggu sore(29-3) pukul 15.00 Wib hanya tinggal 85 orang lagi.

Derastis kali turunnya…? Tanya Wartawan, sesuai petunjuk Kemenkes telah kita chek kembali yang 766 ODP tetap sehat, tidak ada sedikitpun gejala -gejala, seperti batuk, demam,tenggorokan gatal, plu, mayoritas sehat.

” Yang 85 orang tersebut karena yg. Batuk, ada demam, ada plu, tapi bukan langsung,makanya kita buat ODP, sebab dari 766 yg masuk ke daerah kita terus diawasi petugas medis, ” ujar Kadis Komimfo Madina Sahnan Pasaribu, Minggu sore(29-3) Via selular saat mengikuti kegiatan penyemprotan Disenfektan di Daerah Kayujati Panyabungan.

Begitupun, kepada yg 766 yang sempat kita jadikan ODP kita harapkan tetap menjaga kesehatan dan pihak dinkes terus memantau dan mengawasinya.

Kata dia, yang 85 orang ODP dari berbagai Puskesmas terus di pantau perkembangannya dan OTG dan konfirmasi masih nihil.

Bagaimana dengan PDP..?  Yang PDP sekarang di RS Dj. Saragih P. Siantar, bukan di RS. H. Adam Malik dan samfel darah telah diambil untuk dibawa ke Jakarta.

” Kita dari Gugus Tugas terus kordinasi, warga kita yang PDP itu selama ini di Tanggerang dan pulang kampung, sudah kita sterilkan desa nya, tidak ada masalah lagi, ” ujar Sahnan( Red)

Admin: iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.