Kadis Pertanian Madina Hadiri Panen Raya Padi Binaan Kadin

HUTARAJA(Malintangpos Online): Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal, Siar Nasution menghadiri Panen Raya Padi Petani Binaan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) di Desa Hutaraja, Kecamatan Siabu, Sabtu (10/2).

Panen raya padi ini juga di hadiri Ketua Kadin Madina Bahran Saleh Daulay, penyuluh pertanian lapangan, dan masyarakat

Dalam kesempatan itu Bahran menyampaikan lahan pertanian yang di kelola petani binaan Kadin Madina ini seluas 25,5 hektar.

” kegiatan membina petani ini merupakan untuk mendukung Program kadin indonesia dalam rangaka menuju indonesia emas 2045 salah satu dari 4 pilar kadin indonesia adalah ketangguhan pangan,”jelasnya

Ia menyebut, setelah panen padi ini, Kadin Madina akan melanjutkan program ini dengan menanam jagung di lahan 12 hektar.

” setelah ini kita akan menanam jagung, lahannya sedang kita bersihkan seluas 12 hektar,”ujarnya

Sementara Kepala Dinas Pertanian Madina Siar Nasution menyampaikan terimakasih kepada Kadin Madina yang telah membina petani di kecamatan siabu.

” kita bersyukur Kadin Madina mau membina petani-petani kita di desa hutaraja. Ini sangat membantu petani kita,”ucapnya

Siar mengatakan tahun 2024 ini Madina juga mendapat bantuan APBN yang di peruntukan ke optimasi lahan rawa seluas 2000 hektar.

” optimasi lahan rawan merupakan program Kementerian Pertanian yang bekerjasama dengan TNI. Anggaran ini bisa untuk pembangunam irigasi, jalan pertanian, dan jembatan,”jelasnya.(Kesi/Red)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.