Kadis PMD Madina: Kita Telusuri Pengaduan Warga Desa Maga Lombang Kec. LSM

MAGA LOMBANG(Malintangpos Online): Kadis PMD Madina Sahnan Batubara, mengaku sedang menelusuri, menyelidiki semua yang telah dilaporkan warga Desa Maga Lombang Kec. Lembah Sorik Merapi, terkait pelaksanaan Dana Desa(DD)

” Mosi tidak percaya yang mereka sampaikan ke Pemda. saya selaku PLT Kadis PMD maupun dari Inspektorat meningkatkan penelusuri sejauh mana kebenaran yang mereka sampaikan dengan kondisi riil di lapangan,” Ujar Kadis PMD Kab. Madina Sahnan Batubara(Foto), Rabu(1/7) usai melakukan pemeriksaan kepada Kades di Desa Maga Lombang.

Kata Sahnan, mereka turun sebagai Pemda, dari perwakilan dan masyarakat supaya kita bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas dan akurat.

” mereka menyampaikan apa yang mereka sampaikan pada pengaduan mereka,namun dari poin-poin yang mereka sampaikan kita coba pengertian bahwasannya kita berharap agar nilai-nilai agama dan adat budaya tetap pegang Teguh untuk tidak bersikap yang dicapai dalam menyampaikan aspirasi, Dan tidak menimbulkan situasi yang tidak kondusif bagi masyarakat kita ini,” katanya

Kemudian ,untuk memberhentikan kepala desa tidak bisa serta-merta dari apa yang mereka sampaikan, tapi harus punya mekanisme dan prosedur yang sesuai ketentuan dan peraturan.

Kata Sahnan, salah satu di antaranya kita akan mencoba melaksanakan apa yang diperintahkan bupati untuk melakukan pemeriksaan terhadap penggunaan Dana Desa.

Kades Maga Lombang,mengaku siap di periksa Dan mempertanggung jawapkan apa yang sudah saya lakukan dalam pengelolaan Dana desa di kampung saya.
Disebutkan Kades,  apa bila Ada temuan Inspektorat, siap menjalani Dan mundur dari jabatan saya sebagai kepala Desa.

“Dan apa bila saya tidak terbukti bersalah Dan masyrakat tidak menginginkan saya sebagai kepala desa mereka. maka saya siap Dan jentelmen Akan mundur,Karna mereka yang memilih saya Dan hak mereka juga sebaliknya”

Tetapi kan ,kita Ada prosudur semua itu, maka kita ikutin dulu langkah-langkah dari pemerintah daerah, saya siap mempertanggung jawapkannya.

“Harapan kepada masyarakat supaya berpikiran jernih kepada saya, kasian keluarga saya. Anak saya yang merasa terintimidasi, dengan keadaan ini” ujar Kades Maga Lombang.

Disebutkannya, Kami akan tunggu pihak Pemda dalam menangani permasalahan di desa kami.

” Kami malu untuk ribut ,Karna kami ingin menyelesaikan masalah dengan cara elegan, tutur salah satu masyarakat di Desa Maga Lombang kepada Wartawan usai konfirmasi kepada Kades di desa itu( Nanda)

 

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.