Kadis PUPR Madina : Aek Simalagi Segera di Normalisasi

HUTABARGOT(Malintangpos Online): Kepala Dinas PUPR Madina Ruly Andri Lubis ST, Mengutarakan tidak ada sedikitpun niat pemerintah untuk tidak menyahuti aspirasi warga tentang Normalisasi Aek Simalagi yang menyebabkan banjir Desa Binanga, Hutarimbaru dan Kumpulan Setia beberapa hari lalu.

Tetapi, kita tau bersama alat berat kita belum cukup, apalagi daerah kita banyak mengalami banjir, jadi kita kewalahan di alat berat, tambah 2 lagi, mungkin cepat kita sahuti semua.

” Bupati dan Forkofimda Madina saja langsung turun ke Kec.Hutabargot waktu banjir, Insya Allah jika Normalisasi Aek Kitang selesai, maka alat berat terus ke Simalagi,” Ujar Kadis PUPR Madina Ruly Andri Lubis,ST, Selasa(4/1) waktu meninjau Aek Simalagi waktu itu dengan anggota DPRD Madina Khoirun Nasution dari Partai Perindo.

Kata Ruly, waktu meninjau lokasi penyebab banjir, apapun alasannya alur sungai harus di pindahkan dan dibuat Beronjong minimal 100 Meter.

Kalau tidak, sekitar 48 Hektare areal Pertanian warga akan habis dengan pindahnya alur sungai.

” Kita harus pindahkan aliran sungai, kalau tidak lebih banyak yang hancur areal pertanian,” katanya.

Anggota DPRD Madina Khoirun Nasution yang ikut memohon agar Aek Simalagi di Normalisasi,menjamin jika Aek Simalagi di Normalisasi, pasti aman dan tidak ada masalah.

” Saya akan turun langsung medampingi pihak PUPR jika di Normalisasi, pohon bambu tersebut kita buat jalur sungai ” ujarnya dilokasi (dita/ isk)

 

Admin : DITA RISKY SAPUTRI.SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.