Kadis PUPR Madina, Jalan Sipalangka – Komplek Paya Loting Dibangun Tahun 2018

Kepala Dinas PUPR Madina Syahruddin.ST

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ruas Jalan penghubung Sipalangka desa Aek Marian  Kec.Lembah Sorik Merapi,menuju komplek perkantoran Payaloting (samping kantor Dinas PUPR) Kec.Panyabungan sepanjang 8,5 Kilometer akan dibangun pada tahun 2018 yang akan datang.

            Jalan penghubung yang pembukaannya sudah di laksanakan sejak Kabupaten Madina berdiri, Tahun 2018 ini akan menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Daerah,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Mandailing Natal, Syahruddin, ST kepada wartawan, Senin (22/5).

“Kita sudah merencanakan pembangunan peningkatan jalan ini pada tahun 2018 yang akan datang,”jelasnya.

Pembangunan jalan penghubung baru sepanjang 8,5 Km ini nantinya selain dapat menambah akses jalan baru di Mandailing Natal juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian para petani yang dilalui jalur itu,”ujarnya.

“Pembangunannya rencananya kita masukkan ke dana DAK/DAU ditahun 2018,” katanya.

Disebutkannya, pembangunan infrastruktur seperti jalan akan terus menjadi prioritas Dinas PUPR di Mandailing Natal, untuk itu kepada warga masyarakat yang terkena dampak dari pembangunannya diharapkan dapat memberikan kemudahan sehingga program pembangunan di Madina dapat berjalan dengan sukses.

Sementara itu, Muhammad Arif salah seorang warga desa Bangun Purba menyampaikan merasa bersyukur atas rencana pembangunan jalan Sipalangka – Komplek Paya Loting tersebut.

Apresiasi ini disampaikan warga mengingat dengan ditingkatkannya nanti jalan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian para petani Lima desa yang dilewati jalur itu. (putra)

 

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.