Kajari Kunjungi MAN 2 Model P.Sidimpuan

P.SIDIMPUAN(Malintangpos Online): Kepala Kejaksaan Negeri Hendry Silitonga, SH, MH, bersama rombongan, mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Padangsidimpuan, Kamis (25/11) pagi.

Kehadiran Kajari dan rombongan dalam rangka memperingati Hari Guru yang ke-76.

Dalam sambutannya, Kajari mengungkap rasa sykukurnya karena bisa hadir di MAN 2 Model Padangsidimpuan.

Menurut Kajari, peran serta guru dalam cerdaskan dan mendidik anak bangsa sangat besar.

Tak bisa dipungkiri, Kajari mengaku jika jabatan yang diamanahkan kepadanya hari ini, juga berkat jasa dan didikan para guru.

“Mungkin, kita di rumah masing-masing memiliki orangtua. Namun, dalam hal pendidikan moral dan ilmu pengetahuan, peran serta gurulah yang mengisi relung jiwa kita sehingga bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” ujar Kajari

Kepada para siswa, Kajari mengajak untuk tetap berbakti ke para guru. Sebab, guru di sekolah adalah orangtua kedua setelah orangtua yang ada di rumah.

Kajari juga memberikan motivasi kepada para siswa sebagai generasi penerus bangsa, supaya tetap semangat dalam menggapai cita-cita.

“Kelak, kalian akan mengisi posisi-posisi penting di negeri ini. Kalianlah generasi penerus bangsa. Namun satu hal yang harus diingat, jadi apapun kalian nanti adik-adikku sekalian, tetaplah ingat jasa-jasa gurumu. Karena semua itu bisa tercipta tak lepas dari jerih payah guru mendidikmu. Sekali lagi, selamat Hari Guru ke-76. Semoga, para guru yang ada di Indonesia diberi kesehatan dan kesuksesan dalam mendidik anak bangsa,” terang Kajari.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Model Kota Padangsidimpuan, Maisyaroh, SPd, MSi, mengucapkan terimakasih atas kunjungan tak terduga dari Kajari beserta rombongan. Dia mengaku tidak menyangka bakal dikunjungi orang nomor satu di Kejaksaan Padangsidimpuan.

“Terimakasih sebesar-besarnya saya ucap ke Bapak Kepala Kejari Padangsidimpuan atas kehadirannya yang tak disangka-sangka. Jujur kami sangat terharu atas kedatangan Bapak Kajari. Sebab, mungkin hari ini banyak sudah murid-murid kami yang sudah bekerja di Kejaksaan yang ada
di Indonesia,” sebut Maisyaroh.

Pantauan Wartawan, kegiatan itu dihiasi penyerahan kue ulangtahun dari Kajari ke Kepala MAN 2 Model Padangsidimpuan dan tampak Kajari Salam sujud kepada guru, Acara juga diwarnai dengan tarian khas daerah yang dibawakan oleh siswi dari MAN 2 Model Padangsidimpuan. Acara itu dilaksanakan dengan Prokes Covid-19 yang ketat(SMS/Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.