Kapolda Ultimatum Oknum Yang Berani Hambat Pembangunan Nasiomal di Sumut

MEDAN(Malintangpos Online):  Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak ultimatum oknum yang menghambat atau menyalahgunakan jabatan dalam program pembangunan nasional di Sumatera Utara.

Menurutnya, Polda Sumut akan menindak tegas oknum tersebut, bila sampai berani bermain atau korupsi pada proyek prioritas pembangunan yang ada di Sumut.

“Salah satunya adalah proyek prioritas di Danau Toba menuju geopark dunia yang nantinya akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),” katanya, saat berada di Danau Toba,  Jumat (26/3/2021).

Tak berapa lama menginjakkan kaki di Sumut, Panca langsung tancap gas meninjau lokasi-lokasi yang menjadi program strategis nasional.

Salah satunya, wisata The Kaldera Toba, di Kabupaten Toba, yang kini menjadi supervisi dari pemerintah pusat.

Saat berada di Toba, ia melihat langsung bagaimana sarana dan prasarana yang ada.

Ia juga meminta kepada jajarannya agar dapat memberikan pengamanan penuh di lokasi, dengan melibatkan Kamtibmas.

Melalui kehadiran polisi, kata dia pembangunan lokasi wisata menjadi maksimal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Menurutnya, adat memang menjadi hal yang kental di lokasi wisata, untuk itu ia berharap seluruh belah pihak dapat mendorongnya, terutama Bhabinkamtibmas.

Yang di mana, terus mendekatkan diri kepada masyarakat, guna melakukan sosialisasi mengenai pengamanan dan kinerja kepolisian, dalam mewujudkan tempat aman bagi wisatawan.

Tujuannya untuk mengetahui segala kendala yang sering terjadi dan menyelesaikan masalah secara bersama-sama.

“Oleh karena itu berbagai bentuk kegiatan pengembangan harus selalu ada pendampingan oleh personil Polri dengan melakukan pendekatan komunikasi terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Panca menginstruksikan Polres jajaran harus terus mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak komunikasi terhadap masyarakat.

“Pembangunan nasional ini harus kita dukung demi memakmurkan masyarakat,” pungkasnya. [Ar /Tribratanews/Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.