Kapolres ” Coffe Morning ” Dengan Wartawan Mandailing Natal (1)

MEMBICARAKAN Kamtibmas, sudah pasti kita akan ingat ” Siapa Orang Nomor 1 Polisi ” diwilayah Kabupaten Mandailing Natal dan saat ini AKBP.Arie Sofandi Paloh.SH.SIK, yang Baru bertugas 12 hari menggantikan AKBP.HM.Reza Chairul Akbar Siddiq.S.IK.SH.MH, yang mendapat tugas baru sebagai Wakapolresta Serang Provinsi Banten.

Sengaja atau tidak, Senin(12/2) dan 12 hari AKBP.Arie Sofandi Paloh.SH.SIK, bertugas di Bumi Gordang Sambilan atau Kota Santri, nama Kapolres sudah Viral dan hampir seluruh media Online memberitakan giatnya yang Mantan Pegawai Honorer tersebut.

Apalagi, sejumlah Media telah memberitakan giatnya yang Silaturrahim dengan sejumlah Ulama Kharismatik,termasuk dengan Mudir Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru KH.Musthafa Bakri Nasution dan sejumlah ulama kharismatik lainnya.

Dan Senin(12/2) ” Coffe Morning ” dengan Wartawan dan Media di Mako Polres Mandailing Natal, yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

Kita tau bersama, bahwa Menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Polri dan Insan Pers, yang dilaksanakan Kapolres Mandailing Natal, AKBP.Arie Sofandi Paloh, SIK, SH di Pendopo Tantya Sudhirajati Polres, bukti betapa terbukanya Polisi saat ini.

Apalagi, Giat Coffee Morning bersama Insan Pers dilaksanakan setelah Polres Madina melepas 204 tim Polri dalam hal pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang pemilihan Umum (Pemilu) Rabu 14 Februari 2024 mendatang ini.

Dalam kesempatan Coffee Morning , Kapolres Madina, AKBP Arie Sofandi Paloh, SIK, SH menjelaskan bahwa sebelum dirinya bertugas di Polres Madina, beliau bertugas di Polda Bengkulu.

Namun, pria kelahiran Aceh ini juga mengungkapkan bahwa dirinya masuk ke Polres Madina saat penghujung Januari 2024 dan sudah menjelang pilpres 2024.

 

“Saya bisa dibilang baru beberapa hari bertugas Polres Madina ini. Maka dari itu dalam acara Coffee Morning dengan insan pers, saya ingin mengenal satu sama lain dengan rekan-rekan semua.”ujarnya dengan sumringah dan disertai guyonan.

Kata dia, Ibarat pepatah, Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Jadi dalam giat Coffee Morning ini, selain untuk saling mengenal satu sama lain, saya juga berharap kedepan akan terjalin kerjasama dan sinergitas yang baik antara Polres Madina dan insan pers.

Sementara itu, wartawan senior dan juga pemilik media PT. Malintang Pos Group, Iskandar Hasibuan, SE menuturkan selamat datang di Kabupaten Madina dan terima kasih, karena telah mengundang insan pers dalam giat Coffe Morning.

Penasehat SMSI Madina ini juga mengungkapkan meminta agar adanya saling keterbukaan dalam memberikan informasi kepada media, terlebih lagi terkait adanya kasus yang ada di Polsek-Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Madina.

Selama ini berdasarkan pengalaman, kita sangat susah mendapatkan informasi untuk pembuatan berita.

Kenapa..? Karena, Oknum Kapolsek sering beralasan harus izin Kapolres dulu, sehingga update pemberitaan menjadi terlambat, katanya.

Untuk itu tambahnya, kedepan diharapkan adanya perubahan untuk insan pers agar bisa diberikan informasi yang mudah demi pemberitaan yang berimbang.( Bersambung Terus)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.