Kapolres Madina : Anak Yatim Juga Punya Cita – Cita

TAMBANGAN(Malintangpos Online): Kapolres Madina AKBP.Horas Tua Silalahi,S.IK.M.Si, mengutarakan bahwa anak yatim juga punya cita -cita dan harus semangat belajar.

Hal itu disampaikan Kapolres Madina AKBP.Horas Tua Silalahi,S.IK.M.Si dalam sambutannya diacara penyantunan 67 orang anak yatim di Desa Tambangan Jae Kecamatan Tambangan.

Kata Kapolres, dia dan istri minta maaf , karena Silaturrahim baru ini terlaksana dengan warga 7 desa diseberang Batang Gadis Kec.Tambangan.

Harapan saya, kedepan dapat terjalin silaturrahim dengan semua pihak dan memang sebagai Kapolres sudah pernah datang, tapi waktu pembukaan Lubuk Larangan.

Kata dia, tugas polisi itu penegakan hukum, menjaga situasi Kamtibmas dan masyarakat bisa menjaga lingkungannya.

” situasi Kamtibmas harus kita jaga secara bersama, kalau sudah kita jaga, maka daerah kita akan tertib,” ujarnya

Kata dia, jika ada muncul masalah, kita harus menyikapi masalah itu dengan bijaksana agar jangan timbul gesekan.

” Mari kita jalin Komunikasi dengan baik, jika komunikasi kita di desa baik, maka semua akan aman dan tertib,” ujar Kapolres lagi.

Disamping itu, soal Covid 19, dampaknya sudah kita rasakan, Alhamdulillah warga daerah ini tidak ada yg terkena covid.

Karena itu, kuncinya patuhi prokes, batasi kegiatan,warga perantau harus mengerti dan tetap patuhi prokes.
” ajak keluarga kita untuk Vaksin dan kita ber do’a agar Covid -19 segera berlalu, ayo kita kembali ke Allah SWT, karena dia yang membuat segalanya,” kata Kapolres.

Serta, anak yatim terus semangat belajar, karena anak yatim juga punya cita cira yg tinggi dan harus kita lindungi dan kita sayangi mereka,Katanya.

Sebelumnya Kepala Desa Tambangan Jae Abdul Wahap, sambil menangis mengaku terharu atas perhatian Kapolres.

” Saya menangis bukan karena sedih, tapi sangat terharu dengan kedatangan Kapokre untuk menyantuni 67 orang anak yatim dari 7 Desa di seberang Batang Gadis Kecamatan Tambangan,” Ujar Kades dengan suara terisak – isak.

Kata Kades, sudah lama menunggu orang penting di kabupaten, Kapolres dan ibu datang ” Selamat Datang ” inilah keadaan desa kami.

Disebutkan Kades, ke 7 Desa tersebut adalah Tambangan Jae, Panjaringan, Rao -Rao Dolok, Tambangab Pasoman, Rao-Rao  Lombang, Tambangan Tonga. Simangambat TB

Tokoh Masyarakat Nasri Nasution, mengucapkan terinakasih atas perhatian Kapolres yg telah menyantuni 67 orang anak yatim dari 7 Desa diseberang Batang Gadis.
” Selamat Datang,  Sukses terus pak Kapolres yang telah peduli dengan anak yatim,” katanya (Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.