Kapolres Madina Cek Pos Pelayanan dan Penyekatan Mudik 2021

RANTOBAEK(Malintangpos Online): Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi melakukan pemantauan dan sekaligus pengecekan ke lokasi pos pelayanan maupun pos penyekatan arus mudik lebaran 2021 di Kecamatan Ranto Baek, Rabu (26/5).

Selain Kapolres Madina turut hadir, Kabag Ops Polres Madina Kompol Toni Irwansyah, Kasat Sabhara Polres Madina AKP Jonggara Hutajulu, Kasatlantas Polres Madina AKP Septian Dwi Rianto.

Polres Madina resmi memperpanjang masa penyekatan arus balik mudik Lebaran dari yang semula dijadwalkan selesai pada Senin (24/5/), kini digeser hingga 31 Mei 2021.

Langkah memperpanjang penyekatan diketahui untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 usai libur Lebaran, khususnya bagi masyarakat yang keluar masuk wilayah Madina.

Seperti diketahui, Polres Madina telah menyiapkan titik penyekatan di masa pengetatan usai larangan mudik Lebaran.
Pendatang yang tak bisa menunjukkan surat bebas Covid-19 akan langsung dites antigen secara langsung diperbatasan tanpa dipungut biaya.

“Demi kenyamanan dan kelancaran perjalanan agar masyarakat terlebih dahulu melakukan tes swab antigen di puskesmas atau rumah sakit terdekat agar mempermudah pemudik yang hendak melakukan perjalanan “tutur Horas Tua.

Jika tidak memiliki dokumen lengkap nantinya akan di tes swab oleh tim medis di pos pam penyekatan, jika hasil tersebut positif nanti akan kita karantina di tempat yang sudah kita sediakan”ucapnya.

Jika hasilnya negatif maka akan kita keluarkan surat hasil tes swab sehingga memudahkan bagi pemudik yang akan melakukan perjalanan” tutupnya.(Humas/Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.