Kapolres Madina : Gordang Sambilan Harus Dijaga Kelestariannya

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):  Kapolres Madina AKBP. Horas Tua Silalahi Sik. Msi. resmikan dan sekaligus membuka pelatihan Gordang Sambilan di Mako Polres Mandailing Natal, Jum”at 26 Maret 2021.

Kegiatan Peresmian dan Pembukaan pelatihan Gordang Sambilan ini diawali dengan Do’a bersama selanjutnya pengguntingan pita dan menabuh Gordang Sambilan.

Kapolres Madina AKBO Horas Tua Silalahi Sik. Msi. Dalam sambutannya menuturkan Gordang Sambilan merupakan musik tradisional milik masyarakat Mandailing Natal yang harus kita jaga kelestariannya.

Kata Kapolres, seiring perkembangan zaman yang begitu pesat, kearifan local jangan kita tinggalkan, dari itu saya berharap kepada anggota Polres Madina untuk ikut berperan serta dan bertanggung jawab dalam memelihara dan menumbuh kembangkan musik perkusi ini agar tidak hilang ditelan zaman.

Kata dia, Dengan adanya alat musik gordang sambilan ini, saya berharap kepada anggota Polres yang sudah diunjuk bisa dapat belajar dan memahami warisan adat budaya Mandailing Natal yang harus terus kita lestarikan.

Turut hadir di Peresmian Gordang Sambilan Wakapolres Madina dan jajaranya, para Kapolsek ,serta struktur pelatih Gordang Sambilan.(Syahren/Dita)

 

Admin : dita risky saputri.SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.