Kapolres Madina Hadiri Hari Santri Nasional Tahun 2021

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Kapolres Mandailing Natal AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K., M.Si., menghadiri kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021 yang dipimpin oleh Bupati Mandailing Natal H.M. .Jakfar Sukhairi Nasution. dengan tema “ Santri Siaga Jiwa Raga “.

Tepatnya, Upacara peringatan Hari Santri tahun 2021 ini diselenggarakan di Halaman Mesjid Agung Nur Alan Nur Parbangunan, Panyabungan, Mandailing Natal Jum’at (22/10/2021) mulai pukul 08.30 WIB.

Perlu diketahui, Penetapan Hari Santri Nasional (HSN) ini ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang menertbitkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 22 Tahun 2020 tentang penetapan tanggal 22 Oktober sebagai peringatan Hari Santri Nasional di Indonesia.

Dalam amanat yang dipimpin Bupati Mandailing Natal H.M. .Jakfar Sukhairi Nasution, “ Hari Santri juga merupakan bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri yang telah mendedikasikan diri sejak zaman pra-kemerdekaan hingga menjadi bagian penting untuk mengawal kemerdekaan Indonesia hingga saat ini, Sukahiri peran penting Pondok Pesantren di Kabupaten Mandailing Natal sangat strategis untuk membangun akhlakul karimah ”.

Kehadiran Pondok Pesantren di Madina ini telah mewarnai Pendidikan , karena itu santri di Madina harus mampu menjadi pelopor pembaharuan “sebut Sukhairi.

Kapolres Mandailing Natal Natal AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K., M.Si., yang turut hadir dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional mengucapkan selamat memperingati Hari Santri 22 Oktober 2021.

Mudah-mudahan santri di Indonesia semakin maju, semakin baik, untuk meneruskan dan mewujudkan cita-cita para pahlawan kita, serta dapat memberikan kontribusi, untuk kemajuan Indonesia, Santri hebat Allahu Akbar “ Sebut Horas.

Usai upacara Bupati dan Kapolres Madina memberikan penghargaan kepada para santri yang telah mengharumkan nama Mandailing Natal baik di kancah Kabupaten, Provinsi, maupun nasional dilanjutkan dengan acara dzikir, doa dan Tausiyah oleh Al Ustad Gaul Madina
Zulfahri Lubis.(Dita/Tribrata)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.