Kapolres Madina Hadiri Syafari Dakwah Ramadhan Oleh Rumah Da’i Sumut

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Kapolres Mandailing Natal AKBP HM Reza Chairul Akbar Siddiq.S.IK.SH.MH, bersama para PJU Polres dan Personil menghadiri Dakwah Syafari Ramadhan oleh PW Rumah Sahabat Da’i Sumut, di Mesjid Al-Istiqomah Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan . Sabtu, (01/02) pkl. 20.00 Wib.

Selain melaksanakan Sholat berjamaah bersama warga Parbangunan, juga melaksanakan ceramah tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Dalam kata sambutannya Kapolres Mandailing Natal mengajak masyarakat Parbangunan khususnya yang hadir agar turut serta membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas, karena Kepolisian tidak bisa mengawasi kegiatan atau aktivitas masyarakat selama 24 jam, maka dari itu, jadilah sebagai polisi kepada diri sendiri.

“Bapak dan Ibu, Tokoh masyarakat dan tokoh agama mari kita bersama-sama menjaga Keamanan dan ketertiban di wilayah kita ini, karena kami tidak bisa mengawasi masyarakat selama 24 jam, maka dari itu jadilah polisi kepada diri sendiri, demi terwujudnya sitkamtibmas yang aman dan kondusif”. Ajak Perwira Alumni Akpol 2003 itu.

Mengakhiri kata sambutannya, Kapolres Mandailing Natal mengajak jama’ah bersama-sama untuk meningkatkan Ketaqwaan ibadah dalam menjalani ibadah puasa.

“Sebelum mengakhiri kata sambutan ini, mari kita sama-sama meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kita selama menjalani ibadah puasa”. Ujar Kapolres.

Sementara itu Ustaz Dody Mahendra selaku ketua PW Rumah Sahabat Da’i Sumut, juga mengajak masyarakat agar menjaga kamtibmas dengan meningkatkan Silaturrahmi dan menjunjung tinggi toleransi antar ummat bergama agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diingkan.

“Bapak – ibu yang saya muliakan demi terwujudnya Sitkamtibmas yang kondusif, mari kita bangun terus silaturrahmi, mari kita jaga kerukunan antar ummat beragama, saling menghormati apalagi saat seperti ini kita dalam bulan puasa, agar tidak terjadi gesekan antar agama”. Ungkap Ust. Dody.

Hal senada juga disampaikan oleh Ust. DR. H. Sahmin Pane agar masyarakat Parbangunan turut serta membantu menjaga keamanan masyarakat, demi terwujudnya situasi yang aman, dan apabila ada permasalahan agar jangan main hakim sendiri karena ada pihak yang berwajib untuk menanganinya.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan dilingkungan kita, dan apabila ada masalah seperti tindak pidana, jangan main hakim sendiri serahkan kepihak yang berwajib, karena hal seperti itu bisa berakibat patal”. Ujar Ust. Sahmin Pane

Diakhir kegiatan Syafari Dakwah Ramdhan Kapolres Mandailing Natal bersama Personil dan para Ustadz Rumah Dakwah Sumut, bersalam-salam dengan masyarakat sekaligus Foto bersama.( Humas/Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM……..

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.