Kapolres Madina Irup HUT ke-73 Bhayangkara(1), Pospol Menjadi Polsek Sinunukan, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

Kapolres Madina ketika memberikan Penghargaan kepada Kapolsek

PERINGATAN  Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang selama ini dilaksanakan di lingkungan Mapolres Mandailing Natal, tetapi jauh berbeda dengan HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019, karena tahun ini dilaksanakan di Alun-Alun Sinunukan III Kecamatan Sinunukan, yang sekaligus menjadikan Pos Polisi (Pospol) menjadi Polsek  Sinunukan, Rabu (10-7) berjalan dengan Semarak dan Sukses, serta masyarakat mengucapkan terima kasih.

            HUT Bhyangkara ke-73 AKBP.Irsan Sinuhaji,S.IK.MH yang Kapolres Mandailing Natal menjadi Inspektur Upacara (Irup) dan kegiatan HUT Bhayangkara tahun 2019 sejak awal telah dilaksanakan berbagai kegiatan, baik di Kota Panyabungan, Polsek-Polsek, serta pemberian bantuan social kepada masyarakat diwilayah Hukum Polres Mandailing Natal.

            Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang mengangkat tema “Dengan Semangat Prometer, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa Dan Negara” ini dihadiri Sekdakab Madina, Sahnan Batubara, Kepala OPD, Danramil 13 Panyabungan, Kapten Inf. AK Harahap, Karutan Cabang Natal, Suyetno, SH, paraKkapolsek, para Camat dan tokoh masyarakat, serta jajaran OKP/KNPI serta masyarakat

Kapolres Madina Irup di HUT ke-73 Bhayangkara di Sinunukan

Salah seorang tokoh masyarakat Kec.Sinunukan Triatno dalam sambutannya disela acara menyampaikan bahwa mewakili masyarakat Sinunukan ia meminta agar dalam momen HUT Bhayangkara ke 73 ini agar status Pos Polisi (Pospol) yang ada di kecamatan Sinunukan dinaikkan menjadi Polisi Sektor (Polsek) Sinunukan.

            “Mewakili masyarakat Kecamatan Sinunukan dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 73 ini saya berharap kepada Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji, Sik, MH agar menaikkan status Pospol yang ada di Kecamatan Sinunukan ini menjadi Polsek”.ujarnya sambil mendapat aplus dari ribuan warga yang memadati tempat acara.

            “ Mewakili masyarakat saya juga mengucapkan terima kasih atas Kamtibmas yang diberikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat selama ini, apalagi polisi sekarang ini menjadi bahan pembicaraan masyarakat disebabkan tingkat sosialnya yang sangat tinggi terhadap keluarga tidak mampu,” ujarnya lagi.

Kapolres Madina menyapu pekarangan warga

Kapolres Madina, AKBP. Irsan Sinuhaji SiK, MH membacakan amanat dari Presiden RI Ir. Joko Widodo yang intinya memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya terhadap personil Polri atas pengabdiannya dalam memberikan pelayan kepada masyarakat serta dedikasi dalam pelaksanaan tugas menjaga keamanan sehingga situasi Kamtibmas di seluruh wilayah Indonesia sangat kondusif.

Dan menyikapi atas harapan masyarakat kecamatan Sinunukan, Kapolres Madina menegaskan bahwa status Polpos Sinunukan, sudah wajar statusnya menjadi Polsek.

“Kami juga bermohon kepada bapak ibu sekalian, apabila ada anggota kepolisian yang melakukan kesalahan, agar segera laporkannya pada kami. Lalu, bimbinglah untuk menjalankan tugas yang lebih baik. Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas apresiasi yang diberikan kepada Polri dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 73 ini”.ujar AKBP.Irsan Sinuhaji,S.IK.MH ( Bersambung Terus)

 

 

Liputan : Ricky Saputra Harahap/ Ali Usman

Admin   : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.