Kapolres Madina Kunjungi Ismi Korban Serangan Monyet

Kapolres Madina, saat menjenguk Ismi di RSUD Panyabungan/ Ipul

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Malang Benar Nasib Bocah Itu ” Kalimat itulah yang terucap dari sejumlah warga, saat Kapolres Mandailing Natal, AKBP.Arie Sofandi Paloh,SH.SIK, menjenguk Ismi anak perempuan usia 6 tahun korban serangan Beruk atau Monyet Lampung di ruang bedah Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan. Senin (5/2).

Kunjungan Kapolres Madina yang baru beberapa hari bertugas di Mandailing Natal, untuk memberikan semangat, serta rasa empatinya kepada korban Ismi yang kini sedang terbaring di Rumah Sakit akibat serangan binatang itu.

Kapolres dalam wawancaranya mengatakan bahwa seluruh biaya pengobatan Ismi selama di rawat akan sepenuhnya ditanggung oleh Polres Madina.

Bahkan, Kapolres juga terlihat memberikan semangat kepada orang tua Ismi agar tetap bersabar dan tabah menghadapi musibah yang menimpa anak perempuannya tersebut.

Tak hanya itu, Kapolres juga memberikan hadiah berupa mainan dan boneka kepada Ismi.

Kapolres pun berharap agar Ismi kembali ceria dan melupakan kejadian yang baru saja ia alami.

Sedangkan metode trauma healing yang dilakukan Kapolres kepada Ismi dengan cara menghibur dan mengajaknya berbincang bincang.

“Saya sangat prihatin, karena saya juga punya anak, makanya saya langsung inisiatif untuk mendatangi Ismi dan melihat kondisinya, Alhamdulillah kondisi Ismi mulai setabil setelah dilakukan penanganan cepat oleh dokter,” ucap Kapolres.

Setelah dinyatakan pulih, Kapolres mengaku akan tetap memantau kondisi Ismi dengan menurunkan Tim Dokes bekerjasama dengan Binmas Polres Madina.

Sebelumnya, Ismi terserang Beruk atau Monyet Lampung pada hari Sabtu kemarin (3/2/2024) saat bermain bersama teman se usianya di halaman rumah mereka di Komplek Perumahan Vinago Desa Pidoli Lombang.

Akibat serangan itu, Ismi mengalami luka robek hampir di seluruh punggungnya dan mendapatkan puluhan jahitan.

Diketahui, Beruk sendiri merupakan salah satu spesies primata dengan ciri tubuh berbadan besar dan rambut berwarna coklat keabu- abuan sampai agak keemasan, sekeliling wajahnya terdapat rambut coklat yang mengembang dan lebih terang, binatang ini bisa berbahaya dan agresif bagi manusia, dan bisa melukai manusia melalui gigitan dan cakaran.( Ip/Red)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.